Sukses

Entertainment

7 Fakta Single Kedua Titi Radjo, Bercerita Tentang Rasa Syukur dan Cinta pada Tuhan

Fimela.com, Jakarta Setelah sukses dengan lagu Leave & Goodbye setahun yang lalu, kini Titi Radjo Padmaja merilis single keduanya berjudul Flow. Lagu ini sendiri sudah bisa didengarkan publik mulai dari tanggal 5 Oktober 2022. 

Saat konferensi pers secara virtual, Titi Radjo mengatakan bahwa lagu Flow sangat spesial untuknya karena menceritakan tentang rasa syukur pada Tuhan yang Maha Esa. 

Tak hanya itu saja, Titi Radjo Padmaja juga menceritakan banyak fakta di balik terciptanya lagu Flow. Lantas apa saja? Berikut yang dirangkum FIMELA :

 

Bercerita Tentang Ketuhanan

Titi Radjo mengatakan lagu flow ini bertema ketuhanan. Di mana, dia merasa banyak bersyukur atas apa yang dialaminya selama hidup, baik musibah maupun kenikmatan dari Tuhan.

"Lagu ini bercerita bagaimana rasa bersyukur terhadap Tuhan yang sudah memberikan permasalahn, penderitaan, kebahagiaan. Jadi seperti rasa syukurku pada Tuhan," kata Titi Radjo. 

 

 

Menomorsatukan Tuhan

Titi Radjo juga mengatakan lagu ini menceritakan bagaimana dia saat ini menomorsatukan Tuhan dibandingkan manusia, seperti anak, pasangan maupun sahabat. Hal itu dilakukannya setelah mengalami banyak kekecewaan terhadap manusia beberapa waktu lalu. 

"Dulu aku menomorsatukan pasangan atau anak, ya intinya manusia sampai lupa menaruh Tuhan diurutan pertama. Ketika menomorsatukan manusia, aku justru dulu kecewa, ngedrop banget. Tapi setelah aku menomorsatukan Tuhan, meski dikasih permasalahan dan cobaan, itu menjadikan aku lebih kuat, sabar dan banyak bersyukur." katanya.

Dibuat Saat Sedang Hamil

Titi mengatakan single ini dibuatnya saat hamil yang bersamaan dengan awal pandemi. Di mana dia merasa stress karena keadaan, namun di satu sisi dia sadar banyak orang di luar sana yang beban hidupnya lebih berat dibandingkan dia. 

"Ini single dibuat pas lagi hamil, pas awal pandemi. Saat itu aku stress di rumah, jadi aku merasa kok gini banget, di luar juga lebih banyak yang parah tapi gini banget hidup tapi bersyukur masih dikasih berkah dan petunjuk dari Tuhan," tuturnya. 

Butuh Waktu yang Cukup Lama

Proses pengerjaan single flow ini bisa dibilang memakan waktu yang cukup lama. Dia mengatakan semua itu karena ingin single terbarunya ini sangat sempurna.

"Aku perfectionist, kalau belum sreg banget, belum mau. Emang lama, kalau dulu bikin musik, bisa cepat karena orderan orang, tapi ini projek pribadi, nggaka da tuntutan, karya jujur banget dari aku, paling detail banget makanya penginnya bagus dan sesuai ekspetasiku. Kalu ditanya apakah sekarang sudah merasa puas, belum, mungkin kalau bukan karena Petra Sihombing, mungkin belum dirilis," tuturnya. 

Lagu yang Paling Dicintainya

Titi Radjo mengaku lagu Flow ini sangat dicintainya dibandingkan lagu-lagu lainnya. Sebab dia membuat ini dengan penuh cinta. 

"Dulu aku pernah nyanyi Just The Way You Are di labelku dulu. Kalau boleh jujur, karya sekarang dan tahun lalu, karya paling aku cintai dan senang, karena sebelumnya nggak pernah ngerasa sesuka ini," ungkapnya.  

Main Drum di Video Clip

Meski video klip lagu Flow belum dirilis, rupanya di karya terbarunya, Titi tak hanya bernyanyi namun juga menunjukkan kebiasaannya bermain drum.

Harapan

Bercerita mengenai ketuhanan, Titi Radjo berharap agar lagunya ini dapat membawa ketenangan untuk para pendengar.

"Aku berharap bisa membawa ketenangan, mengingatkan kalian bersyukur pada Tuhan. Intinya, Jangan menyerah, jangan sedih dan jangan lupa bersyukur karena Tuhan merencanakan hal manis, asalkan kita mau menunggunya," tutupnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading