Sukses

Entertainment

5 Konten Baim Wong yang Ramai Tuai Kontroversi, Citatam Fashion Week hingga Prank KDRT

Fimela.com, Jakarta Sejumlah artis Tanah Air mengandalkan media sosial sebagai sumber pemasukan. Salah satunya lewat YouTube seperti yang dilakukan pasangan Baim Wong dan Paula Verhoeven.

Suami-istri yang satu ini bahkan sudah memiliki perusahaan sekaligus rumah produksi sendiri bernama Tiger Wong Entertainment. Hal itu menunjukkan keseriusannya dalam membuat konten digital.

Konten Baim Wong dengan konsep membantu orang tak mampu lewat prank jadi salah satu yang ramai ditonton. Namun satu demi satu kontennya menuai reaksi negatif dari publik.

Bahkan tak jarang konten Baim Wong dan Paula Verhoeven dirasa tidak mengindahkan aspek-aspek moral. Berikut beberapa konten Bapau yang tuai kontroversi.

Marahi Kakek

Sebagai figur publik yang kerap membantu orang, Baim Wong dilihat sebagai sosok penolong. Ia pun sempat didatangi seorang kakek yang minta Baim membeli barang dagangannya.

Sang kakek membuntuti Baim dan kekeuh menjual dagangannya. Baim akhirnya kesal dan sempat marah padanya. Setelah videonya viral, Baim dapat kritikan dan akhirnya minta maaf, menemui kakek Suhud. 

Siswi Berkutu

Saat terjadi sesuatu yang ramai di media sosial, Baim sigap bertindak. Seperti saat siswi yang viral karena di rambutnya terdapat ribuan kutu, tak lama Baim mendatanginya.

Ia memang memberi bantuan dan semangat, tapi banyak yang mengecam Baim karena mengekspos wajah siswi. Netter takut sang perempuan merasa terintimidasi karena jutaan penduduk Indonesia tahu ia punya masalah kutu.

Bonge dan Rp 500 Juta

Saat medsos ramai dengan fenomena Citayam Fashion Week, Baim dan Paula juga tak ketinggalan. Mereka mendatangi Bonge dan membawa uang dalam koper senilai 500 juta rupiah.

Banyak yang menyangka uang tersebut ditujukan untuk Bonge, tapi nyatanya 500 juta jadi modal untuk mengembangkan Citayam Fashion Week dengan event-event lain. Netter menyayangkan Bonge yang seakan diberi uang tapi tidak.

HAKI Citayam Fashion Week

Yang juga tak kalah jadi polemik adalah ketika Baim dan Paula menyatakan ingin mendaftarkan Citayam Fashion Week sebagai merk. Kecaman datang dari berbagai pihak merespon langkah Baim Wong tersebut.

Setelah didesak, ia dan Tiger Wong Entertainment mencabut permohonan merk Citayam Fashion Week. Satu pihak lain yang juga mengajukan memilih mengundurkan diri. 

Prank KDRT

Dan yang paling baru adalah konten prank terkait kasus KDRT. Baim dan Paula bersekongkol membuat laporan ke kantor polisi terkait kekerasan dalam rumah tangga.

Isu ini sedang ramai karena Lesti baru saja melaporkan suaminya, Rizky Billar yang diduga melakukan kekerasan. Selain dinilai tak bijak ngeprank polisi, publik jua mengecam nirempati Baim atas korban. 

Akhirnya mereka berdua meminta maaf atas adanya konten prank tersebut. Hal itu tentunya dilakukan dalam video, jadi konten, dan jadi pembelajaran bagi keduanya yang entah untuk kesekian kalinya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading