Sukses

Entertainment

Diramaikan Afgan Hingga Diskoria, Artikulasi Festival Fasilitasi Teman Tuli Menikmati Pertunjukkan Musik

Fimela.com, Jakarta Usai dua tahun masa pandemi, berbagai pertunjukkan musik sudah mulai bergulir beberapa bulan belakangan. Yang kemudian menarik ialah konsep yang diusung Artikulasi Festival untuk mengakomodir teman tuli bisa ikut menikmati pertunjukkan beberapa penampilan musisi seperti Afgan, Diskoria dan Tipe X.

Artikulasi Festival sendiri akan berlangsung pada 10 Desember 2022 mendatang di Hall Basket, kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat. Acara tersebut digelar dalam rangka ulang tahun Akurat.co yang ke-6. Selain Afgan dan Tipe X, nama lain yang akan ikut ambil bagian di acara tersebut adalah Kuburan Band, Diskoria, Fabio Asher serta beberapa penyanyi pop lainnya seperti Aldiv, Tasha Bouslama dan KAV Project.

"Ini apresiasi untuk musisi-musisi. Aku lihat tahun ini masyarakat udah haus sekali hiburan. Kita wujudkan di Akurat Artikulasi Festival ini," kata Meita Irianty selaku Direktur HR & GA sekaligus Ketua Panitia saat konferensi pers pada Rabu (5/10/2022).

Pakai Juru Bahasa Isyarat

Guna mewujudkan konsep pertunjukkan musik ramah teman tuli, Artikulasi Festival nantinya akan menggunakan Juru Bahasa Isyarat (JIB) di setiap aksi panggung para musisi yang tampil. Diharapkan, hadirnya Rezki Achyana selaku Juru Bahasa Isyarat yang juga merupakan CEO Parakerja itu bisa mengakomodir para teman tuli untuk ikut merasakan suasana kemeriahan festivak musik yang disajikan.

"Artikulasi Festival pada prinsipnya ingin memberi kaum tuli sensasi yang luar biasa. Saya sadari betul bahwa juru bahasa isyarat di atas panggung akan menjadi aktraksi tambahan," jelas Meita Irianty.

Siap Beri Kejutan

Tiket untuk menyaksikan Artikukasi Festival sudah mulai dijual secara online sejak tanggal 6 Oktober 2022 dan dibagi dalam tiga kategori dengan rentang harga Rp125ribu untuk kategori tribun sampai Rp200ribu untuk kategori VIP. Aldiv, salah satu musisi yang akan ambil bagian dalam acara tersebut mengaku sudah menyiapkan penampilan spesial untuk menghibur pengunjung yang hadir.

"Pastinya akan ada kejutan, akan ada beberapa lagu yang aku bawakan, tapi untuk lagunya aku nggak bisa kasih tau," kata Aldiv dalam kesempatan yang sama.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading