Sukses

Entertainment

SCTV Tangguhkan Penghargaan untuk Rizky Billar di Infotainment Awards 2022, Banjir Dukungan dari Netizen

Fimela.com, Jakarta Setelah Indosiar memecat Rizky Billar secara tak terhormat, kini giliran SCTV yang menangguhkan penobatan Billar sebagai Gorgeous Dad dalam ajang penghargaan Infotainment Awards 2022.

Kabar tersebut diketahui dari unggahan terbaru SCTV dalam instagramnya, Jumat (7/10/2022). Rupanya SCTV mengambil keputusan tersebut buntut adanya dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan Rizky Billar terhadap istrinya, Lesti Kejora.

"SCTV menolak segala bentuk kekerasan, termasuk kekerasan dalam rumah tangga. Dengan adanya proses hukum yang berlaku, maka penghargaan Gorgeous Dad untuk Rizky Billar di Infotainment Awards 2022 ditangguhkan," tulis SCTV.

Komentar Netizen

Usai mengunggah pengumuman tersebut, instagram SCTV langsung dibanjiri kolom komentar netizen. Mereka setuju dengan sikap yang dilakukan SCTV yang tidak memberikan ruang untuk pelaku KDRT.

"Setuju jangan kasih ruang buat pelaku KDRT," ujar netizen. "Iyah ga pantes dari awal juga keliatan kok nggak tulus sama anaknya aja nggak ada pedulinya, beda kayak bapak-bapak muda lainnya," tutur netizen lain. "Ambil aja lagi piala nya, berikan ke yang lebih pantas jadi georgeus dad," kata netizen lain. 

Polling Penonton

Adapun penghargaan Gorgeous Dad ini diraih oleh Rizky Billar berdasarkan hasil polling pemirsa sebelum Lesti melaporkan pihak berwajib terkait KDRT yang dialaminya. Seperti diketahui SCTV menggelar ajang penghargaan Infotainment Awards 2022 pada Kamis (29/9/022) pekan lalu.

Polling pemirsa tersebut telah dilakukan melalui 2 tahap. Tahap 1 dilaksanakan sejak 25 Agustus 2022 dengan menjaring nama-nama yang akan bersaing sebagai nominasi. Tahap 2 berlangsung sejak 6 September – 28 September 2022 untuk menentukan peraih penghargaan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading