Sukses

Entertainment

Pintar Shalawatan namun tak Bisa Ngaji, Farel Prayoga Bikin Kaget Gus Miftah saat Ditanya Agamanya

Fimela.com, Jakarta Nama Farel Prayoga masih mencuri perhatian publik sampai sekarang ini. Sebagaimana diketahui, penyanyi cilik tersebut go publik setelah dirinya tampil menyanyi di HUT ke-77 RI di Istana Merdeka.

Karena sudah menjadi figur yang dikenal publik luas, banyak orang yang mencari tahu sosok Farel, termasuk mengenai informasi pribadi sang penyanyi cilik. Salah satu informasi pribadi yang sering dicari tahu oleh publik adalah mengenai agama yang dianut Farel.

Dan baru-baru ini, agama Farel Prayoga pun terkuak. Bermula dari sebuah pengajian akbar yang dihadiri Gus Miftah dan Farel Prayoga di Banyuwangi, Jawa Timur pada 5 Oktober 2022 lalu.

Ditanya Soal Mengaji

Farel sendiri diketahui sangat piawai dalam melantunkan shalawat. Tak heran ketika saat itu Gus Miftah yang merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji itu bertanya kepada Farel apakah ia sudah mengaji.

"Farel, koe wes ngaji urung Le? (Farel, kamu sudah ngaji belum Le?) Sudah juz berapa kamu ngaji?" tanya Gus Miftah dalam video yang diunggah akun YouTube Btd Channel pada 5 Oktober 2022.

Farel pun berbisik ke Gus Miftah bahwa dirinya tidak mengaji. "Oh mboten ngaji (tidak ngaji)?" tanya Gus Miftah lagi.

"Lah kok ora ngaji itu piye (Lah, kok tidak ngaji itu gimana)?" sambung Gus Miftah yang disambut gelak tawa hadirin.

Agama Farel Terkuak

Kepada Farel, Gus Miftah mendoakan supaya kariernya semakin baik ke depannya. Gus Miftah bahkan mendoakan supaya Farel mampu menjadi penyanyi kelas internasional. namun, Gus Miftah menegaskan supaya ada nilai religi pada diri Farel.

"Kamu sekarang sudah terkenal, sudah mulai punya uang, Abah doakan besok kamu jadi artis top internasional, aamiin. Tapi yo ngaji Bro, masa ora ngaji," ucap Gus Miftah.

Kemudian, Gus Miftah diberitahu melalui secarik kertas bahwa Farel bukan pemeluk agama Islam. "Mohon izin Abah, info dari panitia, Mas Farel nonmuslim'. Oh kamu nonmuslim tah Le? Oh, wis rapopo. Mangkat neng gerejo (enggak apa-apa, berangkat ke gereja). Agamamu opo? Kristen, Katolik?" kata Gus Miftah sambil membacakan isi kertas tersebut.

Jawaban Farel

Atas pertanyaan Gus Miftah terkait agama yang dianutnya, Farel menjawab tidak tahu. Ia menambahkan kalau masalah kepercayaan adalah hal privasi bagi seseorang.

"Mbuh (enggak tahu). Enggaklah, privasi," kata Farel enteng.

Gus Miftah sendiri tak mau memaksakan pertanyaannya untuk dijawab. Ia hanya memberikan pesan positif untuk Farel. "Pokoknya apapun agamamu, tetep sing ibadah sesuai kepercayaanmu. Tos dulu Farel, keren," ucap Gus Miftah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading