Sukses

Entertainment

Lesti Kejora Lapor soal KDRT, Melanie Subono Lempar Pujian dan Ungkap Fakta Mengejutkan

Fimela.com, Jakarta Keputusan Lesti Kejora untuk melaporkan dugaan tindak KDRT yang dilakukan suaminya, Rizky Billar ke polisi mendapat dukungan penuh dari sejumlah publik figur. Salah satu yang secara terbuka memuji tindakan tegas Lesti membuat laporan polisi ialah musisi Melanie Subono.

Meski mengaku tak mengenal secara personal dengan pedangdut asal Cianjur, Jawa Barat tersebut, namun Melanie tak sungkan untuk memuji langkah tegas yang diambil Lesti sebagai korban kasus dugaan KDRT. Perempuan 45 tahun itu menilai tak banyak perempuan, khususnya publik figur yang mau terbuka sebagai korban KDRT.

"Yang gue hargai dari Lesti kemarin itu adalah, kalau dugaan bener, dia hebat. Karena kebanyakan teman-teman artis yang gue kenal, kan kebanyakan gitu kan, undang media dulu, infotainment, nangis-nangis, baru ayo sama-sama kita ke kantor polisi. She doesn't do that," ungkap Melanie Subono, belum lama ini.

"Jadi menurut gue dia melakukan hal yang bener. Dia menelepon lawyernya, dia visum, ke kantor polisi. Itu yang seharusnya dilakukan," sambungnya kemudian.

Berterima Kasih

Atas hal tersebut pula lah ketika ramai soal pemberitaan Lesti membuat laporan polisi karena mengalami dugaan KDRT, Melanie Subono sempat mengucapkan terima kasih lewat salah satu unggahannya di Instagram. Menurutnya, apa yang dilakukan Lesti bisa menjadi contoh untuk para perempuan lain yang mengalami kejadian serupa.

"Gue bilang, 'terima kasih karena lo memberikan contoh bahwa it's ok buat melapor' walaupun di postingan itu gue bilang karena lo punya nama besar jadi cepat ditanggapinya. Tidak semua orang mengalami seperti itu, kalau lo bukan siapa-siapa, nggak bawa siapa-siapa, nggak akan secepet itu prosesnya. But it's oke, ita a good example," paparnya.

Banyak yang Takut

Melanie Subono lantas mengakui jika Lesti Kejora memiliki keberanian yang lebih besar dari beberapa orang yang ia kenal yang sempat mengalami hal serupa. Menurutnya, Lesti berani ambil risiko mempertaruhkan kariernya yang sedang menanjak dengan laporan yang dibuatnya ke polisi.

"Gue tau beberapa teman seniman, artis, yang gue tahu pun mengalami hal yang sama tapi nggak mau melapor atau bahkan sudah sampai ke gue, 'yuk gue dampingi melapor', tapi akhirnya mundur sendiri, alasannya, 'apa kata orang, apa kata netizen', apalah, 'gue nanti kehilang job'. Ya jadi, ya thank you so much kalau ini terbukti benar lu sudah memberikan kekuatan dan konfirmasi kepada wanita di luar sana," pungkasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading