Sukses

Entertainment

Anisa Rahma Ceritakan Proses Lahiran Alma dan Alsha, Sesar serta Dibius Total demi Keselamatan

Fimela.com, Jakarta Anisa Rahma masih berbagi kebahagiaan yang dirasakannya melalui media sosial. Anisa diketahui baru saja melahirkan anak kembar yang keduanya berjenis kelamin perempuan. Ia pun mengucap syukur atas karunia yang diberikan kepadanya.

"Alhamdulillah telah lahir anak kembar kami..anak pertama yang Allah hadirkan langsung, 2 anak perempuan," kata Anisa Rahma di laman Instagramnya, anisarahma_12, baru-baru ini.

Anisa menambahkan jika kedua putrinya tersebut menghirup udara dunia pada 13 Oktober 2022. Sebuah kebetulan yang juga dirasakannya adalah tanggal lahir anak hanya beda sehari dengan tanggal ulang tahunnya. Ia juga sudah memberikan nama panggilan kepada anak-anaknya yaitu Alma dan Alsha.

"Lahir pd tanggal 13 Oktober yang hanya beda sehari dengan maminya 😆. Dengan Berat badan Alma : 2,9 kg, Tinggi : 48 cm, Pukul 03.14 wib. Alsha : 2,3 kg, Tinggi : 45 cm, Pukul 03.15 wib," papar Anisa Rahma.

Proses Sesar

Pada pengalaman pertama ini, Anisa Rahma mengatakan bahwa dirinya memilih proses persalinan secara sesar. Ia pun harus dibius total demi keselamatan anak kembarnya. Anisa menjabarkan bagaimana alasan dirinya yang harus dibius total tersebut.

"Lahir dengan metode Caesar (Eracs) dan aku ditangani dengan pembiusan total dikarenakan malem harinya sempet suntik pengencer darah di rumah (rutinan sejak hamil) yang kalo dilakukan pembiusan setengah badan, akan ada resiko gumpalan darah di daerah punggung aku," kata Anisa.

"Ada 2 pertimbangan yang bikin kita berdua galau segalau2nya..karena ini menyangkut keselamatan bayi2 kami @almaalsha.twins. Alhamdulillahh dengan diskusi dengan para dokter @rsuherminakemayoran & dokter @halodocbee Kami putuskan untuk Bius total," sambungnya.

Tak Menyaksikan

Akibat dibius total, Anisa Rahma pun tak bisa menyaksikan kelahiran anak kembarnya. Juga dengan sang suami yang tidak diperkenankan menemani Anisa ketika proses persalinan sesar dilakukan. Keduanya pun hanya bisa ikhlas.

"Walaupun aku gabisa liat proses saat anak2ku terlahir 🥹 paksuami juga tidak diperkenankan masuk krna prosedur operasi..semua di luar rencana kami..," tutur Anisa.

Yang Terbaik

Sebagai manusia, Anisa Rahma sadar bahwa dirinya dan juga suami hanya bisa berencana. Termasuk ketika dirinya harus melahirkan lebih cepat dari hari perkiraan lahir (HPL) yang diberikan dokter.

"Kita sebagai manusia hanya bisa berencana, Allah lah sebaik-baiknya perencana..dan itulah yang terbaik.. Alhamdulillah di minggu ke 36weeks ini.. anak-anak kami terlahir sehat itu yang terpenting..," ujarnya.

Sambut Buah Hati

Kepada dua buah hatinya, Anisa menyambut bahagia dengan selamat datang. Ia merasakan sebuah kebahagian sekaligus keharuan yang tak bisa diwakilkan dengan banyak kata-kata.

Terlebih dirinya dan suami yang sudah menunggu kehadiran buah hati selama 4 tahun. "Kami nantikan kalian 4 tahun nak..Ahlan Wa Sahlan..Welcome to the world ❤️❤️," tandas Anisa Rahma.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading