Sukses

Entertainment

Andien Ungkap Perilaku Mantan Pacarnya yang Abusive, Sering Ditonjok dan Dipukuli

Fimela.com, Jakarta Penyanyi Andien rupanya pernah mengalami kekerasan dalam hubungan bersama mantan pacarnya. Hal itu ia ungkap melalui cuitannya di platform Twitter. 

Dalam cuitan tersebut, Andien mengungkapkan bahwa sang mantan sering melakukan tindakan abusive padanya. Walaupun begitu, ia sulit melepaskan kekasihnya itu. 

"Gue pernah ngalamin abusive relationship (enggak bisa dibilang KDRT karena belum menikah) with my boyfriend back then," tulis Andien. 

"Pas dipukulin pertama kali, gue langsung putusin. Besokannya dia kayak nangis2 mohon2 dan bilang nggak bisa hidup tanpa gue. Lalu karena gue kasihan.. Gue luluh," lanjutnya. 

 

Terus Menerus

Rupanya, perilaku mantan kekasihnya itu terus menerus terjadi hingga sembilan bulan lamanya. Bahkan, Andien juga sempat dipukuli menggunakan hardcase gitar. 

"Setelah gue balikan, dia ngulangin hal yang sama. Lalu gue putusin lagi. Abis itu dia nangis2 lagi, mohon2, ampe gue kasian..Terus gue luluh lagi. Begitu aja terus selama 9 bulan isinya ditonjok, dibeset, dicekik, dipukul pake hardcase gitar. Putus nyambung. Minta maaf & luluh," ungkapnya. 

Ibunda

Beruntung, Andien disadarkan oleh ibundanya. Sang ibu mengatakan bahwa Andien tidak mungkin mengubah karakter mantan pacarnya itu. Ia juga menegaskan pada Andien bahwa tanggung jawabnya adalah dirinya sendiri, bukan diri mantannya. 

"Yang bikin gue 'sadar' adalah nasehat dari nyokap. Beliau bilang: menurutmu, kamu bisa mengubah orang yang sudah 20 tahun lebih mengenyam kehidupannya sendiri? Dengan pola asuh yang udah terpatri di dia, semua kebiasaannya, semua masa lalunya. Bisa kamu ubah dlm bbrp bulan ini?," tulis Andien. 

"And she added.. “Andienku, dia bukan tanggung jawab kamu. Bukan tanggung jawab kamu untuk mengubahnya. Itu tanggung jawab dia sendiri. Tanggung jawab kamu adalah diri kamu," tambahnya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading