Sukses

Entertainment

Cerita Amel Carla Jadi Korban Cyber Bullying, Membekas dan Teringat Jelas

Fimela.com, Jakarta Di tengah gemerlapnya kehidupan selebriti, tak sedikit dari mereka yang mengalami pengalaman tidak menyenangkan bahkan jadi sasaran bullying, termasuk aktris Amel Carla.

Bicara tentang pengalamannya, Amel Carla menyebut dirinya pernah menjadi korban cyber bullying saat berada di usia anak-anak. "Aku pertama kali ngerasain cyber bullying, di umur 9 atau 10 tahun. Saat aku mau syuting tiba-tiba ada yang mention nih di handphone," kata Amel Carla kepada FIMELA.

"Jadi ada orang yang bilang 'Amel Carla tuh ngeselin banget ya. Kalau ketemu mau gue injek-injek kepalanya'. Terus langsung dibalas ibuku. 'Maksudnya apa nih? Saya ibunya Amel Carla'. Dia balas 'Oh maaf tante, saya pikir kalau bully artis bisa masuk tv'. Gitu," ucapnya bercerita.

Trauma Dalam

Perasaan sedih membaca pesan negatif tersebut pun dirasakan Amel, trauma juga ia rasakan hingga ingatan buruk itu masih begitu membekas. Beruntungnya ia selalu didampingi sang ibu yang mengingatkam dan menguatkan dirinya.

"Aku sedih, karena biasanya orang ngatain aku gendut juga ya nggak apa-apa. Terus ibu bilang 'Kamu lihat, ada saja orang yang mencari sensasi, cari kesalahan orang biar dibalas'. Terus aku kayak 'oh gitu ya'. Mungkin itu trauma yang mendalam, jadi diingat. Tapi aku juga ingat lagi pesan ibu 'Namanya jadi artis pasti ada yang suka dan nggak suka. Yang bisa kita lakukan bukan 'Kok lu nggak suka sama gue?' Tapi jadikan omongan orang itu dijadikan kritik aja sih. Bisa mawas diri sih," tuturnya.

 

Tetap Positif

Tumbuh menjadi sosok yang kuat dengan mental yang sehat, dalam perjalanan mengobati rasa sakitnya Amel Carla berusaha tetap menjadi positif, meski diakuinya itu bukan lah hal yang mudah untuk dilakukan di usianya yang masih sangat muda.

"Try to be positive sih, emang sumpah susah banget. Tapi, try to look things in different way. Banyak lho yang pengen jadi kayak kamu, punya exposure yang kamu punya, it's blessing in disguise. Jadi memang mindset-nya yang harus diubah," tuturnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading