Sukses

Entertainment

Ramai Kasus KDRT, Andien: Memaafkan Pelaku Kekerasan Bukan Berarti Bucin

Fimela.com, Jakarta Beberapa waktu silam, Andien Aisyah sempat jadi korban kekerasan oleh pasangannya semasa pacaran. Perempuan kelahiran 25 Agustus 1985 ini mendapat kekerasan fisik selama sembilan bulan.

Dalam acara FYP, Irfan Hakim selaku host pun bertanya kepada Andirn, apa yang membuat bisa memaafkan pria yang sudah melakukan kekerasan kepadanya. "Ini sebenarnya akan sulit dicerna sama orang yang belum pernah merasakan. Waktu pertama kali aku dipukulin, aku merasa wah ini sudah enggak benar. Sudah pasti aku putusin. Aku putusin waktu itu," ujar Andien seperti yang dikutip dari channel YouTube Trans7 Official, Selasa (18/10/2022).

"Tapi biasanya (pelaku) minta maafnya sampai nangis-nangis, sujud-sujud, kayak sesak napas, 'Gue nggak bisa hidup tanpa lo'," lanjut Andien.

Rasa Bersalah

Sikap yang seperti itu membuat Andien mempunyai rasa bersalah yang besar dan merasa bertanggung jawab atas kekasihnya.

"Karena menurut dia cuma aku yang bisa mengubah (perilaku dia). Dia membutuhkan bantuan aku untuk mengubah hidup dia," jelasnya.

Bucin

Dan jika alasannya karen bucin atau budak cinta, Andien mengaku kurang setuju. "Mengulangi lagi, ulangi lagi (tindak kekerasan). Iya karena sebenarnya kalau dipikir-pikir, pas aku nge-tweet ada yang bilang, 'Wah sebucin itu ya.' Aku coba flashback sebenarnya bukan bucin juga sih," tuturnya.

"Nggak benar-benar balikan karena aku cinta banget sama dia, tapi lebih ke kasihan, siapa lagi nih yang menolong dia kalau bukan gue yang menolong dia, walaupun mengorbankan diri," ungkapnya.

What's On Fimela
Loading