Sukses

Entertainment

Rio Alief Ungkap Sang Istri Menderita Neuroedokrin Tumor

Fimela.com, Jakarta Rio Arief memberikan klarifikasi dam menjelaskan penyakit kanker yang diidapnya istrinya, Clerence Chyntia sebelum meninggal dunia pada 18 Oktober 2022. Sebelumnya sempat beredar jika Clerence menderita kanker pembuluh darah.

Namun sebenarnya kanker yang diderita oleh Clerence adalah jenis neuroendokrin tumor. "Kankernya itu salah satu kanker yang langka, namanya neuroendokrin tumor, itu case-nya kalau di Indonesia sekitar 150.000 per tahun, jadi 0,005 persen, itu langka banget," ujar Rio seperti yang dikutip dari channel YouTube Brownis Trans TV, beberapa waktu lalu.

"Jadi yang kena kanker sel-sel saraf yang sebenarnya ada di seluruh tubuh dan dia menghasilkan hormon," lanjut Rio Arief.

Alasan

Hal tersebut jadi penyebab mengapa kanker di tubuh Clerence berjalan cepat dari stadium 1 ke stadium 4 dalam waktu dua bulan. Rio mengungkapkan awalnya pihak rumah sakit sempat salah diagnosis.

"Awalnya agak sedikit salah diagnosa sebenarnya, dari satu rumah sakit. Jadi dikira ini kanker yang umum. Waktu itu masih stadium 1b, masih bisa operasi, dan kemoterapi waktu itu belum jadi pilihan," ungkapnya.

Operasi

Ketika itu operasi yang berjalan di April sebenarnya lancar, bahkan di Mei Clerence masih sempat menemani Rio manggung bersama Noah di Bandung. Namun setelah sel kanker diperiksa, baru diketahui jika jenis kanker yang diderita Clerence adalah neuroendokrin tumor.

"Masuk rumah sakit lagi, ternyata parunya sudah penuh sama nodule-nodule (bercak). Dokternya nggak bilang stadium, saya langsung nembak Dok ini stadium 4? 'iya', down langsung," tuturnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading