Sukses

Entertainment

Cerdas dan Berprestasi, Potret 7 Selebriti Perempuan Tanah Air Lulusan Universitas Ternama Dunia

Fimela.com, Jakarta Pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi semua orang, termasuk para selebriti tanah air. Walaupun memiliki jadwal yang padat, mereka masih menyisihkan waktu untuk mengenyam pendidikan. 

Tak sedikit selebriti yang juga memilih untuk bersekolah di luar negeri, baik sejak duduk di bangku sekolah menengah maupun di bangku universitas. 

Berikut ini beberapa potret selebriti perempuan tanah air yang lulus dari universitas kenamaan di dunia, siapa saja kah mereka? 

Isyana Sarasvati

Penyanyi dan pencipta lagu dengan genre unik nan nyentrik ini merupakan salah satu lulusan dari Nanyang Academy of Fine Arts Singapore (NAFA), Singapura.

Selama berkuliah, ia menerima bantuan dana pendidikan di Royal College of Music (RCM), Inggris dan dinyatakan lulus dengan predikat cumlaude. 

Cinta Laura

Aktris dan penyanyi berkebangsaan Jerman, Cinta Laura, pernah mengenyam pendidikan di Columbia University, Amerika Serikat. Ia lulus dalam kurun waktu tiga tahun dengan predikat cumlaude dari dua jurusan sekaligus, Psikologi dan Sastra Jerman. 

Saat ini pun ia masih aktif di bidang pendidikan melalui yayasan pendidikan milik keluarga ibunya, Yayasan Soekarseno Peduli. Yayasan ini mendirikan sejumlah sekolah berbagai jenjang di di kaki Gunung Salak, Bogor. 

Tasya Kamila

Mantan penyanyi cilik, Tasya Kamila, menyelesaikan pendidikan sarjananya di jurusan Akuntansi, Universitas Indonesia. Setelah itu, Tasya melanjutkan pendidikannya di jurusan Master of Public Administration, Columbia University dan lulus pada tahun 2018. 

Tak tanggung-tanggung, Tasya menempuh pendidikan pasca sarjananya itu dengan beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) penuh selama pendidikan. 

Gita Gutawa

Aluna Sagita Gutawa atau yang lebih akrab dikenal dengan nama Gita Gutawa menempuh pendidikan sarjananya di jurusan Ilmu Ekonomi, Birmingham University, Inggris. Ia menerima beasiswa penuh dari kampusnya selama berkuliah di sana. 

Setelah itu, di usianya yang menginjak angka 21, Gita melanjutkan pendidikan di London School of Economics and Political Science (LSE), Inggris, dan lulus setahun kemudian. Pendidikan pasca sarjana ini juga ia tempuh dengan bantuan beasiswa penuh. 

Maudy Ayunda

Maudy Ayunda sukses menyelesaikan studi program magister joint-degree administrasi bisnis dan pendidikan di Stanford University, Amerika Serikat dengan beasiswa LPDP. Sebelumnya, Maudy mendapat gelar sarjana dari University of Oxford pada jurusan PPE (Politics, Philosophy, and Economics). 

Maudy juga diketahui diterima di Harvard University sebelum memutuskan untuk berkuliah di Stanford. Ketiga universitas ini masuk dalam peringkat 5 besar universitas ternama dunia, loh!

Najwa Shihab

Jurnalis dan aktivis kondang Najwa Shihab mengambil konsentrasi hukum media di Melbourne Law School Australia dengan beasiswa penuh Australian Leadership Awards. Wanita kelahiran 16 September 1977 ini juga mendapat penghargaan Young Global Leader (YGL) 2011 dari World Economic Forum. 

 

Mikha Tambayong

Mikha Tambayong juga merupakan lulusan dari universitas kenamaan dunia. Ia lulus dari program S2-nya di Harvard Business School dengan gelar Magister Manajemen (MM) pada 2021 lalu. 

Ia menyebutkan bahwa perjalanannya mengejar gelar Master di Harvard itu merupakan hasil dari kesempatan dan dukungan dari kampus terdahulu, Universitas Pelita Harapan (UPH). 

What's On Fimela
Loading