Sukses

Entertainment

Masalah Keamanan, Berdendang Bergoyang Festival 2022 Hari Ketiga Resmi Ditiadakan

Fimela.com, Jakarta Festival musik datang silih berganti seiring pandemi yang telah melandai. Para penikmat musik pun dimanjakan dengan sejumlah event dengan kemeriahan lineup sebagai komoditi utama. Salah satunya Berdendang Bergoyang Festival 2022.

Acara yang digelar di Istora Senayan dan Parkir Selatan GBK ini mendapat animo yang luar biasa dari penonton. Puluhan ribu pembeli tiket memadati venue di hari pertama dan kedua (Jumat dan Sabtu) malam.

Sayangnya di hari kedua venue diduga mengalami overcapacity. Imbasnya, area sekitar panggung begitu padat sampai membuat berdesakan. Hal itu membuat sejujmlah orang jatuh pingsan karena traffic yang tak lagi ideal di lokasi acara. 

Pihak keamanan akhirnya mengambil langkah untuk menyetop acara lebih awal di hari Sabtu sekitar pukul 10 malam. Para musisi yang masuk lineup juga telah mengumumkan pembatalan mereka tampil di Berdendang Bergoyang Festival 2022.

Pernyataan Penyelenggara

Lewat keterangan pers dan media sosial, Emvrio Production selaku penyelenggara memberi pernyataan resmi terkait pembatalan BFF 2022 hari ketiga.  

"Kami selaku promotor event Berdendang Bergoyang Festival 2022 yaitu Emvrio Production dengan berat hati menginformasikan bahwa event festival di hari ke-3 tanggal 30 Oktober 2022 yang diselenggarakan di Istora Senayan & Parkir Selatan GBK, harus dibatalkan atas dasar alasan keselamatan dan keamanan. Adapun pernyataan pembatalan ini telah kami terima secara langsung dari pihak yang berwajib," buka pernyataan resmi seperti yang diterima FIMELA (29/10/2022).

“Kami sudah mengikuti prosedur penyelenggaraan event, dan sudah mengantongi ijin keramaian. Kami juga menyadari banyak kejadian saat event berlangsung namun kami sudah berusaha melakukan penyesuaian alur penonton, mengatur ulang jumlah penampilan, menambah keamanan dan tim medis. Dengan berat hati, event pada hari ketiga dibatalkan, ini akan menjadi evaluasi untuk diperbaiki kedepannya”, tutur Vino, CEO Emvrio Production.

Meminta Maaf

Beberapa musisi yang sempat mengumumkan pembatalan jadwal mereka di BFF 2022 antara lain Teza Sumendra dan Vira Talisa. Pihak promoter juga meminta maaf atas kejadian yang menyebabkan batalnya event di hari ketiga.

"Kami selaku promotor meminta maaf yang sebesar-sebesarnya atas kejadian ini, kedepannya kami akan terus melakukan evaluasi dan persiapan yang matang dengan tetap mengikuti prosedur dan mengutamakan keselamatan dan keamanan penonton," pungkas perwakilan Emvrio.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading