Sukses

Entertainment

Penonton Membludak, Ini Sederet Konser dan Acara Hiburan yang Terpaksa Dihentikan

Fimela.com, Jakarta Belakangan ini, perhelatan panggung hiburan kerap berakhir dengan tak begitu baik. Rangkaian acara yang telah disusun terpaksa tidak berjalan sesuai rencana karena adanya satu dua alasan. 

Terkurung dalam pandemi selama dua tahun lebih memang menjadi faktor pendorong bagi masyarakat untuk menikmati hiburan di luar rumah. Salah satunya melalui konser dan pertunjukkan panggung hiburan. 

Berikut ini sederet acara dan konser yang terpaksa dibubarkan dengan alasan keselamatan: 

Konser Berdendang Bergoyang di Istora Senayan

Festival musik Berdendang Bergoyang hari kedua (20/10/2022) terpaksa dihentikan oleh polisi karena jumlah penonton yang melebihi kapasitas. Kapasitas yang membludak ini dikhawatirkan menyebabkan para penonton kekurangan oksigen karena berdesak-desakan. 

Keputusan ini juga diambil berdasarkan pengalaman di hari pertama yang mana sebanyak 27 orang pingsan dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Festival musik yang seharusnya berlangsung selama tiga hari itu pun berakhir di hari kedua. 

Konser NCT 127 di ICE BSD

Konser bertajuk NCT 127 2nd Tour Neo City: Jakarta - The Link yang diselenggarakan selama dua hari ini sempat diwarnai dengan berbagai kejadian sebelum akhirnya rampung dengan sukses. 

Pertunjukan hari pertama mereka (4/11/2022) terpaksa dihentikan lebih awal karena para penonton berdesak-desakan sehingga menyebabkan Beberapa penggemar NCT 127 jatuh pingsan. Untungnya, jumlah penonton di hari kedua tidak melebihi kapasitas. Namun sebagai  langkah antisipasi, jumlah polisi yang berjaga di sekitar panggung pun ditambah. 

Jumpa Penggemar Sehun EXO di Central Park

Baru-baru ini, member termuda boyband EXO, Sehun datang mengunjungi Central Park, Jakarta Barat untuk acara jumpa penggemarnya bersama Whitelab (6/11/2022). Kedatangannya itu pun disambut meriah oleh para penggemar. 

Sayangnya, karena jumlah penggemar yang membludak, acara itu pun dilaksanakan dalam durasi yang lebih singkat. Sehun hanya muncul sekitar 7 menit dalam sesi peluncuran produk dan menyapa penggemar yang hadir. Keputusan ini diambil untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung. 

Konser Dewa 19 di JIS

Konser Dewa 19 yang direncanakan terselenggara di Jakarta International Stadium (JIS) pada 13 November 2022, terpaksa ditunda. Penyebabnya adalah Polda Metro Jaya enggan mengeluarkan surat rekomendasi izin penyelenggaraan konser tersebut.

Imbasnya, konser yang akan disaksikan oleh 70.000 penonton itu terpaksa ditunda menjadi 4 Februari 2023 mendatang. Pihak kepolisian mengatakan mereka belum sanggup menjamin keselamatan dan kelancaran konser dengan jumlah penonton yang teramat banyak jika dilaksanakan dalam waktu dekat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading