Sukses

Entertainment

Wajah Maia Estianty Merah Bruntusan, Ternyata Idap Penyakit yang tak Bisa Sembuh

Fimela.com, Jakarta Maia Estianty sudah lama mengalami masalah di kulit wajahnya. Namun, ia tak menyangka bahwa kulit wajah yang kala itu kerap memerah disertai dengan bruntusan dan jerawat parah, ternyata adalah penyakit kulit wajah yang disebut rosacea.

Mengutip dari laman aladokter, diketahui bahwa Rosacea adalah penyakit kulit wajah yang ditandai dengan kulit kemerahan disertai bintik-bintik menyerupai jerawat.

"Dan duar, di umur 36 tahun, gw ternyata baru tau kalo gw kena ROSACEA," kata Maia Estianty di laman Instagramnya, maiaestiantyreal, baru-baru ini.

Gejala yang Dirasakan

Pada awal wajahnya mulai bruntusan dan berjerawat, Maia Estianty masih belum mengetahui bahwa itu adalah penyakit rosacea. Kala itu ia merasakan beberapa gejala seperti wajah memerah, jerawatan, bahkan terkadang sampai panas.

"Hhhmmm, udah ke dokter terampuh pembasmi jerawat pun tetep muncul2 lagi tuh jerawat dan bruntusan… belum lagi muka merah kayak pake blush on..!!!" tutur Maia Estianty.

"Kadang sampe minum obat alergi, karena dipikir itu alergi, soalnya kadang ampe panas, merah, gatel, kadang2 kering…," sambungnya.

Tak Bisa Sembuh

Setelah tahu tentang rosacea yang ternyata tak bisa disembuhkan, Maia pun memilih untuk melakukan perawatan yang bisa mengendalikannya. Salah satunya adalah dengan melakukan perawatan menggunakan laser.

"Gak bisa sembuh seumur hidup, kecuali dikendalikan aja… beruntung gw ketemu dokter gw di @emkbeautylounge.id yang bisa ngendalikan penyakit gw rosacea dengan laser dan skincare yang tepat…," ucap Maia.

"bruntusan gw reda, plus jerawat2 parah yang ancur dulu itu udah jarang muncul, kalopun muncul itu jerawat karena lagi mau menjelang datang bulan, bukan mengganggu kayak dulu…," sambungnya.

Berikan Tips

Maia juga menambahkan terkait penyebab dirinya bisa mengidap penyakit kulit tersebut. Ia memungkinkan karena dulu sering sekali menggunakan pemutih dan skincare yang memiliki tujuan pengelupasan kulit wajah.

Maia bahkan bisa setiap hari menggunakan jenis skincare tersebut. Alhasil, menurutnya skin barrier pada wajahnya menjadi rusak. Kemudian, ibunda Al, El, dan Dul itu memberikan tips kepada para penderita rosacea.

"Asal kulit muka kamu yang punya kulit rosacea, jangan kena aha/bha, retinol yang tinggi prosentase nya, kulitmu aman2 aja, ama jangan kena matahari atau cuaca ekstrim..," ujarnya.

"Seperti pas masak kena panas, kadang juga memicu rosacea … jangan lupa pake pelembab yg sifatnya soothing atau calming, plus sunblock minimal 30 spf," paparnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading