Sukses

Entertainment

Kisruh Kiesha Alvaro dan Pasha Ungu, Akhirnya Sang Anak Minta Maaf Usai Curhat Jadi Korban Cerai

Fimela.com, Jakarta Curhatan Kiesha Alvaro, anak Pasha Ungu dan Okie Agustina belum lama ini viral. Ia yang bicara dalam konten YouTube bersama Alvin, menceritakan tentang kesulitan yang dihadapi setelah orangtuanya bercerai.

Sebagaimana diketahui, Pasha dan Okie bercerai pada tahun 2009 silam. Kala itu Kiesha baru berusia 5 tahun. Kiesha merasa kecewa dengan keputusan Pasha yang menikah lagi, padahal ia pernah berjanji pada Kiesha untuk tidak menikah.

"Ayah enggak mau sama bunda lagi, oke, tapi jangan nikah lagi. Ternyata ayah nikah lagi, di situ Kiesha ngambek," ujar Kiesha Alvaro yang sempat memilih tak berkomunikasi dengan Pasha sampai 11 tahun.

Kesulitan Ekonomi

Meski waktu itu masih kecil, sebagai laki-laki di keluarganya, Kiesha memutuskan untuk membantu perekonomian keluarga. Terlebih setelah perceraian terjadi, ibundanya sedang tidak bekerja. Kiesha bekerja keras sendirian menjadi tulang punggung keluarga.

"Ekonomi sih (yang terberat). Makanya Icha putuskan buat bantu keluarga," ungkap Kiesha. "Abis kejadian itu (cerai), ekonomi langsung goyah banget, Bunda juga waktu itu lagi enggak kerja," lanjutnya.

Bahkan, menurut Kiesha dirinya kala itu kesulitan membayar tagihan cicilan juga untuk makan. "Bener-bener enggak bisa bayar apa-apa, ada cicilan segala macam, enggak bisa (bayar) sama sekali. Mau makan pun susah," paparnya.

Pasha Menampik

Di sisi lain, Pasha Ungu tak membenarkan jika dirinya meninggalkan anak-anak kandungnya dari pernikahan pertama. Terlebih untuk urusan makan, hal itu mustahil menjadi kesulitan bagi Okie dan anak-anaknya.

"Enggak, enggak mungkin lah (susah makan)," kata Pasha dikutip dari YouTube Intens Investigasi. "Karena kita, saya beserta ibunya, pasti perhatikan soal itu. Saya kira itu hal yang enggak mungkin," lanjutnya.

Tak Mau Diadu

Pasha sendiri tak mau banyak memberikan komentar yang seolah-olah melawan curhatan putranya tersebut. Ia merasa bahwa dirinya dan anaknya bisa saja dimanfaatkan oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab dalam masalah ini.

"Enggak apa-apa (disudutkan), itu kan pikiran mereka," ucap Pasha. "Seolah-olah jadi anak mau dihadapkan dengan bapak, bapak mau dihadapkan dengan anak," sambungnya.

Vokalis grup band Ungu ini berharap agar masalah ini tak berlanjut pada hal negatif. "Udah lah, saya kira doakan semua pokoknya hidup ini harus baik," tutur Pasha.

Minta Maaf

Meski tak berniat buruk kepada Pasha dan Adelia, namun curhatan Kiesha tersebut membuat banyak orang menyindir dan menghujat pasangan tersebbut. Karenanya, Kiesha Alvaro merasa perlu meminta maaf kepada Pasha Ungu gara-gara curhatannya tersebut.

Melansir dari video yang diunggah oleh Instagram @lambegosiip pada Selasa (8/11/2022), terungkap permintaan maaf Kiesha saat berbincang dengan Denny Cagur dalam sebuah acara di televisi.

Denny selaku host bertanya kepada Kiesha terkait pesan yang ingin disampaikan untuk Pasha Ungu. "Buat ayah, sebelumnya Icha minta maaf dulu, gara-gara kemarin jadi rame," ucap Kiesha.

Kiesha merasa bersalah karena banyak netizen yang menghujat Pasha dan ibu sambungnya itu. "Banyak yang ngehujat mami, ngehujat ayah, padahal kan sebenernya Icha cerita kemarin juga gak menyudutkan pihak manapun," kata Kiesha.

Masih Butuh

Kiesha juga menyampaikan rasa sayangnya untuk Pasha Ungu. Tak hanya dirinya saja, namun Kiesha menyatakan bahwa semua adiknya juga masih membutuhkan ayah kandungnya tersebut. Ia berharap Pasha bisa menjadi contoh terbaik bagi keluarga.

"Yang pasti Icha sayang banget sama ayah. Sampai sekarang masih butuh ayah juga, adik-adik butuh ayah," lanjut Kiesha.

"Jadi tetep jadi contoh, tetep jadi teladan buat Icha sama adik-adik. Apalagi adik ada 6, sama Icha (jadi) 7, anak ayah ada 7," sambungnya.

Berikan Support

Kiesha juga berharap mendapatkan dukungan dari ayahnya. Terlebih dirinya yang selama ini terjun ke industri hiburan, sama seperti sang ayah kandung.

"Jadi contoh buat anak-anak terutama Icha juga. Kadang-kadang Icha bisa dibilang yang paling ngikutin ayah nih jejaknya di dunia entertain," imbuh Kiesha.

Kiesha pun mendoakan ayahnya yang akan mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI. "Terus ngasih support, terus ingetin Ica kalau ada salah, semoga jadi DPR. Dukung ayah dong," tukas Kiesha.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading