Sukses

Entertainment

11 Artis Jadi Anggota DPR, Buktikan Diri Mampu Wakili Suara Rakyat

Fimela.com, Jakarta Kaum perempuan sudah bisa sejajar dengan laki-laki dalam berbagai bidang pekerjaan, termasuk dalam jabatan wakil rakyat sebagai anggota DPR-RI. Dari kalangan artis pun sama. Tercatat sudah banyak artis perempuan yang duduk di Senayan.

Mereka mampu membuktikan dirinya sebagai seorang perempuan yang bisa mewakili aspirasi rakyat dan juga berkiprah dalam membuat aturan undang-undang bagi kemaslahatan masyarakat. Di sisi lain, mereka juga merupakan seorang istri atau ibu.

Berikut adalah beberapa artis perempuan yang masih duduk atau juga pernah menjabat sebagai anggota legislatif. Di antara mereka bahkan ada yang menjabat selama 3 periode.

Mulan Jameela

Mengawali karir di industri musik, kini Mulan Jameela merupakan seorang anggota DPR RI periode 2019-2024 yang diusung oleh Partai Gerindra. Mulan ditugaskan partai berada di Komisi VII yang menangani bidang energi, riset, teknologi dan lingkungan hidup.

Krisdayanti

Krisdayanti merupakan anggota DPR RI periode 2019-2024. Ia menjadi anggota dari Komisi IX DPR RI dengan lingkup tugas di bidang Kesehatan dan Ketenagakerjaan. Krisdayanti pun kerap vokal membicarakan isu kesehatan dan ketenagakerjaan.

Rachel Maryam

Rachel Maryam masih menjabat sebagai anggota DPR Ri sampai saat ini. Diketahui ia menjadi anggota dewan selama 3 periode, sejak 1 Oktober 2009.

Desy Ratnasari

Mulai menjabat sebagai anggota DPR sejak 2014, Desy Ratnasari memutuskan untuk mengesampingkan karirnya di industri hiburan Indonesia. Kini Dessy Ratnasari telah menjabat 10 tahun sebagai wakil rakyat. Ia berada di Komisi X DPR RI dengan lingkup tugas di bidang Pendidikan, Olahraga, dan Sejarah.

Rieke Diah Pitaloka

Populer berkat aktingnya di sitkom Bajaj Bajuri, Rieke Diah Pitaloka memutuskan untuk menjadi wakil rakyat. Kini dirinya telah menekuni profesi sebagai anggota DPR selama tiga periode atau 15 tahun.

Arzeti Bilbina

Arzeti Bilbina merupakan seorang artis dan model kenamaan tanah air. Ia kemudian menjajal karier politik dan kemudian berhasil melenggang ke Senayan sebagai anggota dewan. Tercatat dirinya merupakan anggota Komisi IX DPR Ri.

Nurul Arifin

Aktor senior ini merupakan Anggota DPR-RI 2009-2014 dari Partai Golkar. Ia berada di Komisi I DPR Ri yang mempunyai ruang lingkup tugas di bidang Pertahanan, Luar Negeri, Komunikasi dan Informatika.

Venna Melinda

Venna Melinda pernah menjabat sebagai anggota DPR RI periode 2009-2014 dan 2014-2019 silam. Ia saat itu berada di Komisi VI DPR RI.

Tere

Penyanyi cantik Annisa Theresia Ebenna Ezeria Pardede atau yang akrab disapa Tere pernah menjabat sebagai anggota DPR Jawa Barat Komisi II pada periode 2009-2014.

Inggrid Kansil

Inggrid Kansil pernah juga menjabat sebagai anggota DPR Jawa Barat komisi IV pada 2009-2014 silam. Saat menjabat, Inggrid pun kerap mengunjungi dapilnya demi menyerap suara rakyat.

Angelina Sondakh

Angelina Sondakh pernah menjadi anggota DPR Jawa Tengah Komisi VI yang mana waktu itu dia menjabat dari 2009-2013 saja.

What's On Fimela
Loading