Sukses

Entertainment

Tak Banyak yang Tahu, Jaz Ternyata Mantan Atlet Sebelum Terjun jadi Penyanyi

Fimela.com, Jakarta Jaz Hayat termasuk salah satu solois pria dari luar Indonesia yang sukses berkarier di Tanah Air. Terhitung, sejak merilis lau Dari Mata di tahun 2016 lalu, pemilik nama asli Aziz Hayat itu terus menancapkan eksistensinya sampai saat ini. Yang terbaru, Jaz juga batu mengeluarkan album berjudul Transisi bersama label Sony Music Entertainment Indonesia.

Terkait karier panjang yang bisa dia capai di Indonesia, pria berdarah Brunei Darussalam itu mengaku bersyukur. Ia berharap, kariernya di Indonesia bisa terus panjang dengan karya-karya musik lain ke depannya.

"Bersyukur banget laguku bisa dinikmati sama semua usia. Semoga ke depannya makin banyak yang hafal laguku,” kata Jaz dari siaran pers yang diterima FIMELA, belum lama ini.

Yang kemudian menarik untuk dikulik dan belum banyak diketahui publik adalah sisi personal dari pria 29 tahun itu. Berikut FIMELA merangkum beberapa fakta terkait Jaz sudah sewindu berkarier di dunia musik.

Atlet Sepakbola

Di balik suara merdunya, siapa sangka jika sebelum terjun ke dunia tarik suara, Jaz merupakan seorang atlet. Bahkan, ia sempat bergabung ke dalam Timnas U-16 Brunei Darussalam dan pernah mengikuti turnamen di Thailand pada 2007. 

Memulai Dari Penyanyi Pernikahan

Musik yang semula hanyalah hiburan baginya, lambat laun menjadi mata pencaharian utama dari Jaz. Sebelum terjun ke industri, Jaz sempat beberapa kali menjadi penyanyi di acara pernikahan di samping aktif menulis lagu dan merekam lagunya tersebut.

Sampai pada akhirnya, lagu ciptaannya yang berjudul I Stalk Your Profile diunggah ke YouTube dan sukses membawanya ke level yang lebih tinggi, yaitu tampil di Anugerah Planet Muzik (APM) yang merupakan acara penghargaan untuk musisi di Indonesia, Singapura, Malaysia dan Brunei Darussalam pada tahun 2013. 

Masuk Sony Musik

Setelah namanya mulai dikenal ketika manggung di APM, Jaz kemudian langsung dilirik Sony Music Entertainment untuk bergabung di labelnya. Akhirnya, butuh waktu kurang lebih tiga tahun sampai ia benar-benar merilis lagu pertamanya berjudul Dari Mata yang sukses menarik perhatian banyak masyarakat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading