Sukses

Entertainment

Perjuangan Melawan Kanker Paru, Kiki Fatmala Berkaca-kaca

Fimela.com, Jakarta Kiki Fatmala tidak kuasa menahan sedih ketika menceritakan perjuangannya melawan kanker paru-paru stadium 4. Perempuan cantik kelahiran 26 Oktober 1969 ini bersyukur kepada Tuhan lantaran masih diberi kesempatan.

"Nggak tau, setiap ngomongin sakit aku kayak mau nangis. Aku sangat bersyukur sekarang bisa ada di sini, seperti ini, itu karena pertolongan Tuhan," ujar Kiki seperti yang dilansir dari Liputan6.com.

Kiki Fatmala juga masih ingat ketika dirinya harus menjalani kemoterapi kanker paru. "Aku tanya dokter, 'orang yang itu gimana dokter?', 'oh dia udah meninggal'. Ada beberapa orang yang kemo bareng aku meninggal. Jadi aku sekarang banyak mengucap syukur sama Tuhan, aku ada sampai saat ini karena kebaikan Tuhan," jelasnya.

Dukungan

Kiki Fatmala bersyukur mendapat dukungan dari orang terdekat ketika berjuang. Terutama dari suami yang tidak pernah lelah untuk memberi semangat.

"Aku sembuh ya pasti karena Tuhan ya. Terus yang kedua, obat-obatnya bagus, semua bagus, yangg terbaik. Tapi juga harus ada orang yang men-support, yang menguatkan. Aku berjuang cancer enggak sendiri. Aku berjuang karena suami ada di sisi aku. Dia juga yang banyak nyari dokternya dimana, obatnya apa," ungkapnya.

Pengobatan

Saat ini kondisi kesehatan Kiki Fatmala sudah lebih baik. Setelah 8 kali melakukan kemoterapi, kanker di badan Kiki sudah mulai mengecil.

"Setelah 8 kali dokter bilang udah nggak ada yang dikemo lagi, karena kankernya udah tidur. Kanker aku sudah mengecil. Sudah nggak kemo lagi, tapi sekarang aku imunologi," tuturnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading