Sukses

Entertainment

Weezer Melokal Berinteraksi Sekaligus Menghibur di Soundrenaline 2022

Fimela.com, Jakarta Band rock asal Amerika Serikat, Weezer tampil memukau di panggung Soundrenaline 2022. Tampil hari pertama pada Sabtu (26/11/2022) di A Stage, area Allianz Ecopark, Ancol, grup yang beranggotakan empat personel itu punya cara sendiri untuk mendekatkan diri pada penonton yang hadir.

Tampil sebagai penutup sekitar pukul 21.00 WIB, Rivers Cuomo dkk membuka aksi membawakan lagu My Name Is Jonas disusul dengan beberapa lagu lain seperti Beverly Hills, Come On and Keep Me, dan Pork & Beans. Setelahnya, Rivers Cuomo membuat penontonnya histeris saat melontarkan sapaan dengan berbahasa Indonesia.

"Assalamualaikum, selamat malam bestie. Apa kabar semua?," ucapnya dari atas panggung disambut riuh penonton.

"Selamat datang di konser ini. Kami senang bisa bermain di Indonesia, kami terakhir ke sini 9 tahun lalu. Kalian suka? Kalian suka Weezer bro?," lanjutnya kemudian yang membuat penonton semakin bergemuruh.

Celetukan Nyeleneh

Usai menyapa penggemarnya, Weezer melanjutkan aksi panggungnya dengan membawakan beberapa lagu seperti Undone Sweater Song, What Happens After You dan The Good Life dengan apik. Setelah itu, Rivers Cuomo kembali buat gemuruh, lagi-lagi dengan kefasihannya berbahasa Indonesia dengan mengeluarkan beberapa kata yang nyeleneh.

"Aman semua? Buseet, kalian mantap," ucapnya. "Kamu nanya?," sambungnya meniru ucapan Alif Cepmek yang memang sedang viral.

"Indonesia sangar, kalian penonton luar biasa. Masih mau lagi?," lanjut Rivers Cuomo.

Makin Jadi

Akhirnya, kepiawaian Rivers Cuomo melokal dengan menggunakan bahasa Indonesia saat berinteraksi dengan penonton mencapai puncaknya ketika meng-cover salah satu lagu legendaris Chrisye berjudul Anak Sekolah. Dibalut dengan musikalitas yang apik, Weezer sukses membuat penonton bernyanyi bersama.

Penampilan Weezer pun akhirnya ditutup dengan beberapa lagu lain seperti Island In The Sun, Say It Ain't So dan Buddy Holly. Meski usianya tak lagi muda, namun keempat personel Weezer terlihat prima selama satu jam penampilannya menutup perhelatan Soundrenaline 2022 hari pertama.

What's On Fimela
Loading