Sukses

Entertainment

Vina Panduwinata Gambarkan Indahnya Jatuh Cinta di Karya Musik Terbaru

Fimela.com, Jakarta Penyanyi senior Vina Panduwinata terus menunjukkan eksistensinya di dunia tarik suara. Selain rutin mengisi berbagai panggung offline, perempuan yang akrab disapa Mama Ina itu pun tak lupa menyuguhkan karya terbarunya lewat lagu berjudul Kamu Untuk Aku.

Lagu Kamu Untuk Aku mengusung genre pop yang memang melekat dengan sosok Vina Panduwinata selama ini. Dirilis oleh Kariza Productions pada 1 Desember 2022, lagu tersebut diciptakan oleh composer senior Ria Prawiro yang sudah beberapa kali menjadi orang di balik kesuksesan lagu Vina Panduwinata sebelumnya.

"Kita berdua tidak benar-benar terpisah, karena setiap saat selalu berkomunikasi," kata Ria Prawiro dalam keterangan tertulis yang diterima FIMELA.

"Dan kalau ditanya kenapa baru sekarang lagunya dibawakan sama Vina lagi, Sebenarnya lagu ini sudah lama saya ciptakan buat Vina namun momennya baru sekarang terealisasi," lanjutnya kemudian.

Penuh Suasana Gembira

Memang, lagu Kamu Untuk Aku merupakan kolaborasi pertama Vina Panduwinata dan Ria Prawiro setelah hampir 12 tahun tak bekerjasama. Selama itu, Ria Prawiro lebih banyak berkecimpung dengan musisi-musisi muda macam Juan Mandagie, Mark Pattie dan Gabriel Harvianto.

Sampai akhirnya bisa kembali bekerjasama, Ria Prawiro pun mengaku puas atas hasil yang diperoleh. Hal serupa juga disampaikan Vina Panduwinata yang mengaku menemukan banyak suasana gembira saat proses produksinya.

"Sejak saat recording, foto dan pembuatan video clipnya dipenuhi dengan suasana gembira, semua yang terlibat memberikan yang terbaik yang mereka miliki, sehingga waktu pengerjaan sampai video clipnya selesai, tidak berlangsung lama," kata Vina Panduwinata. 

Tentang Lagunya

Lagu Kamu Untuk Aku sendiri bercerita tentang seorang gadis yang sedang jatuh cinta. Lagu yang bernuansa sweet pop ini menjadi menarik karena berbalut suara centil Vina Panduwinata yang tak lekang dimakan usia. Dengan suara husky  nya yang sangat khas, Vina Panduwinata seolah ingin membawa pendengarnya untuk ikut merasakan indahnya masa-masa kasmaran.

Untuk lagu terbarunya itu, Vina Panduwinata dibantu oleh Juan Mandagie yang ditunjuk Ria Prawiro sebagai aranger. Terkait keterlibatannya dalam produksi single milik salah satu diva pop senior itu, Juan mengaku sangat bangga.

"Hanya ada dua kata yang menggambarkan seluruh packaging lagu Kamu Untuk Aku ini, asik dan wow," ungkap Juan Mandagie.

"Mama Ina memiliki energi yang buat saya kagum. Dan vokalnya Mama Ina yang khas bisa membuat siapa saja kalau dengerin lagunya Mama Ina, langsung bisa bilang, 'itu pasti Vina Panduwinata'," sambungnya.

What's On Fimela
Loading