Sukses

Entertainment

Anak Sulung Sudah Kuliah, Ririn Ekawati: Aku Sudah Tua ya

Fimela.com, Jakarta Aktris Ririn Ekawati belum lama ini melepas kepergian putri sulungnya, Jasmine Salsabila Abeng untuk menjalani pendidikan di San Francisco, Amerika Serikat. Punya anak yang sudah beranjak dewasa, istri dari Ibnu Jamil itu mengaku baru sadar jika usianya sudah tak lagi muda.

Hal itu disampaikan Ririn Ekawati saat ditemui di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, belum lama ini. Tak menyangka, kakak dari Rini Yulianti itu tahun ini sudah menginjak usia 41 tahun.

"Iya baru sadar ternyata saya November tanggal 11 kemarin umurnya 41. Tua ya, hahaha. Punya anak yang udah kuliah kayak masih nggak nyangka aja loh," ucap Ririn Ekawati.

Campur Aduk

Terkait keputusan Jasmine untuk mengenyam pendidikan tinggi di Amerika, Ririn Ekawati pun mengaku merasakan perasaaan yang campur aduk. Meski di satu sisi ia menganggap hal itu baik untuk perkembangan sang putri, namun di lain sisi ia menyimpan banyak kekhawatiran atas nasib Jasmine yang merantau ke negeri orang dengan kurun waktu yang cukup lama.

"Jauh dari anak pastinya ada rasa kangen-kangennya, tapi percaya apa yang dia pilih itu yang terbaik. Aku kasih kepercayaan untuk anak aku karena memang di sana buat sekolah. Dia juga tinggal di asrama sekolah, nggak tinggal sendiri, jadi semuanya masih bisa di kontrol," jelasnya.

Tanamkan Pakem-Pakem

Terlebih, Ririn Ekawati pun merasa dirinya sudah memberikan bekal yang cukup untuk anaknya mulai hidup mandiri. Menurutnya, sejak lama ia sudah menanamkan nilai-nilai yang harus dipatuhi sang putri dalam tumbuh kembangnya menjadi manusia dewasa.

"Aku punya pakem-pakem yang anak aku nggak boleh lakukan. Ada hal-hal yang belum bisa dilakukan anak-anak yang di bawah umur 19 tahun mah itu nggak boleh. Aku percaya sih kalau anak-anak yang dibesarkan dengan kepercayaan, didikan, kita jadi kalau ngelepasnya enak. Aku rasa anak-anaknya juga jadi takut melanggar apa yang sudah dipercayakan orangtuanya," pungkas Ririn Ekawati.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading