Sukses

Entertainment

Hidup Bergelimang Harta hingga Dijuluki Sultan Andara, Ini Sederet Bisnis Sumber Kekayaan Raffi Ahmad

Fimela.com, Jakarta Presenter kondang, Raffi Ahmad, memang dikenal sebagai salah satu artis yang memiliki harta berlimpah. Kekayaannya ini ia dapatkan dari kerja kerasnya selama menjadi artis sekaligus menjalankan bisnis bersama sang istri, Nagita Slavina. 

Lalu, bisnis apa saja yang dimiliki oleh Raffi hingga memiliki kekayaan sebanyak itu? Simak daftarnya! 

RANS Entertainment

Bisnis pertama adalah RANS Entertainment. RANS Entertainment merupakan badan usaha di bidang hiburan yang dimiliki oleh Raffi dan Nagita. Salah satunya adalah kanal YouTube dengan 24,5 juta subscriber.

Konten-konten yang disuguhkan dalam kanal ini adalah konten keseharian Raffi dan keluarganya. Hampir seluruh video konten Rans Entertainment ditonton oleh lebih dari jutaan penonton. Bahkan beberapa video telah ditonton hingga puluhan juta kali. 

RANS Music

Raffi Ahmad memiliki label rekaman bernama RANS Music. Dalam label rekaman itu, Raffi dan Nagita menggawangi Anneth Delliecia, Asila Maisa, Kevin Bern, juga beberapa penyanyi lainnya. 

Selain label rekaman, RANS Music juga memiliki unit usaha lain, seperti studio rekaman serta beberapa konten digital.

RA Picture

Raffi Ahmad juga memiliki rumah produksi bernama RA Pictures. Rumah produksi ini telah memproduksi cukup banyak film layar lebar seperti 'The Secret: Suster Ngesot Urban Legend', 'Dimsum Martabak', 'Arwah Tumbal Nyai', 'Rumput Tetangga', hingga 'Before I Met You'.

RANS Animation Studio

Raffi Ahmad mendirikan studio animasi yang ia beri nama RANS Animation Studio, dengan serial 'Si AA' sebagai karya perdananya. Video animasi itu bisa dilihat dalam kanal YouTube RANS ANIMATION STUDIO. 

Selain 'Si AA', Raffi dan Nagita baru-baru ini juga meluncurkan animasi terbaru mereka 'Cipung Abubu' dalam rangka merayakan ulang tahun pertama Rayyanza, putra kedua mereka. 

RANS E-Sports

Selain bisnis media, ayah dua orang anak itu juga berbisnis di dunia olahraga. Ia mendirikan RANS E-Sports dan mulai mengakuisisi beberapa tim. Salah satunya adalah tim Free Fire NGID Esports yang diakuisisi sejak Juli 2021.

RANS Nusantara FC

Tidak hanya di bidang e-sports, Raffi merambah olahraga lainnya yaitu sepakbola. Ia mengakuisisi klub Cilegon United FC yang kini lebih dikenal dengan nama RANS Nusantara FC. Akuisisi tersebut merupakan kerja sama antara RANS Entertainment dan Prestige Motorcars. 

RANS Beauty

RANS Beauty merupakan bisnis produk kecantikan yang dibuat oleh Nagita Slavina. Unit bisnis ini mengeluarkan produk body lotion dengan tiga varian wewangian yang juga terjual hingga ke negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, dan Vietnam.

RA Jeans

Raffi Ahmad juga melebarkan sayap bisnisnya ke bidang fashion. Ia memiliki merek pakaian sendiri yang disebut RA Jeans. 

RANS Carnaval Zoo

RANS Carnaval Zoo merupakan bisnis terbaru Raffi dan Nagita. Berlokasi di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Jakarta Utara, RANS Carnaval Zoo memiliki luas mencapai 2,6 hektar. 

Kebun binatang dan taman bermain ini ditargetkan bisa diakses oleh publik pada pertengahan tahun 2022.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading