Sukses

Entertainment

Lagunya Populer di Malaysia, Aruma Retas Asa Bisa Go Internasional

Fimela.com, Jakarta Solois muda Aruma terus menuai hasil positif dari single Muak yang belum lama ini dirilis. Tak hanya di Indonesia, ternyata single debutnya bersama label Sony Music itu pun sukses menembus pasar internasional.

Hal itu tergambar dari pencapaian lagu Muak yang masuk chart Spotify Viral 50 di Negeri Jiran, Malaysia. Sebelumnya, lagu itu juga masuk chart playlist yang sama di Indonesia. Atas pencapaiannya itu, Aruma pun mengaku amat terharu lantaran sama sekali tak pernah berpikir bisa menembus chart musik di negara tetangga.

"Terharu karena awalnya nggak kepikiran bakal sampai didenger sama banyak orang, sampai di negeri tetangga. Unexpected," kata Aruma dalam keterangannya.

Mimpi Lebih Jauh

Tak pelak, hal itu pun kemudian memunculkan asa pada diri Aruma untuk bisa go intetnasional. Tak tanggung-tanggung, ia bermimpi bisa menembus pasar musik di Eropa di kemudian hari.

"Pastinya sih pingin banget bisa go internasional dan punya mimpi bisa manggung di Eropa," tuturnya.

Siapkan Lagu Berbahasa Inggris

Dan, guna merealisasikan mimpinya untuk menembus pasar musik dunia, Aruma punya rencana untuk menciptakan karya musik berbahasa Inggris. Hal itu tentunya guna memudahkan masyarakat internasional untuk bisa menikmati karya-karyanya.

"Rencananya pasti akan ada laguku yang berbahasa Inggris biar lebih universal dan menyebar lebih luas, tapi untuk sekarang lagi senang mengeksplore lagu bahasa Indonesia dulu," pungkasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading