Sukses

Entertainment

Kaleidoskop 2022: Fenomena Farel Prayoga, Penyanyi Cilik yang Diundang Unjuk Suara di Istana Merdeka

Fimela.com, Jakarta Penyanyi cilik Farel Prayoga mendadak menjadi perbincangan publik di media sosial usai penampilannya di Istana Merdeka pada rangkaian peringatan HUT ke-77 RI. Kala itu Farel membawakan lagu 'Ojo Dibandingke' di depan Presiden Jokowi dan para undangan.

Namanya pun seketika menjadi trending topic di salah satu platform media sosial. Mesin pencarian internet pun disibukkan dengan masyarakat yang ingin mengetahui siapa sosok Farel Prayoga yang ternyata masih berstatus pelajar dari Banyuwangi, Jawa Timur.

Farel Prayoga merupakan penyanyi kelahiran 8 Agustus 2010 asal Desa Bendungan, Kecamatan Srono, Banyuwangi. Saat ini ia tercatat sebagai murid Kelas 6 SDN Kepundungan 2 Banyuwangi. Sebelum populer, Farel diketahui pernah menjadi pengamen.

Farel juga menyanyi dari panggung ke panggung kecil, menyuguhkan bakat alaminya di dunia tarik suara. Sampai akhirnya, ia melakukan cover lagu 'Ojo Dibandingke' yang merupakan ciptaan Abah Lala dan dipopulerkan oleh Denny Caknan. Video lagu yang tayang di kanal YouTube Aneka Safari Records tersebut, viral.

Istana untuk Rakyat

Diundang ke Istana Merdeka, Farel Prayoga dalam sebuah wawancara mengatakan sangat senang. Terlebih ketika dirinya mengetahui bakal tampil di depan Presiden Jokowi dan para pejabat negara. Namun, Farel tak merasa grogi. Ia pun berhasil membawakan lagu 'Ojo Dibandingke' dengan lancar.

Tak hanya itu, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana tampak ikut bergoyang di kursinya. Mengikut orang nomor satu di Indonesia tersebut, sejumlah pejabat tak kuasa menahan diri untuk berjoget, seperti Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Kemeriahan tersebut ditambah dengan aksi Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyyah, Menteri BUMN, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang terlihat ikut berjoget. Juga Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurrachman bersama para perwira TNI lainnya.

Penampilan Farel Prayoga menjadi fenomena yang memperlihatkan betapa perayaan HUT ke-77 RI pantas dinikmati oleh semua orang, semua kalangan, dan semua pihak. Farel berhasil membuat masyarakat lintas latar belakang berdendang bersama di dalam Istana Merdeka dalam sebuah khidmat kebahagiaan.

Pesan Presiden

Dalam unggahan di akun Instagram resminya, @jokowi, Presiden Jokowi sempat menampakkan kebersamaannya dengan Farel Prayoga. Momen tersebut terlihat saat Farel melakukan gladi bersih sebagai pengisi acara upacara HUT ke-77 RI di Istana Merdeka.

Presiden Jokowi dan Farel terlihat berbincang santai. Ayah dari Kaesang Pangarep itu menanyakan beberapa info mengenai sang penyanyi cilik terkait sekolahnya. Kemudian, Presiden Jokowi memberikan pesan kepada Farel agar tak lupa pendidikannya meski sibuk bernyanyi.

Menitip pesan kepada Farel, Presiden Jokowi seakan mengetahui bagaimana karier Farel di masa mendatang. Dan benar saja, usai penampilannya di Istana Merdeka viral dan mendapatkan atensi masyarakat, nama Farel pun melambung.

Hal ini tentu saja berpengaruh pada aktivitas bernyanyi di banyak panggung yang semakin banyak. Baik on air maupun off air, di dalam maupun luar kota, jadwal manggung Farel Prayoga semakin padat. Pun demikian, ia tak lupa dengan pesan dari Presiden Jokowi.

Farel pernah tertangkap kamera berangkat sekolah diantar pesawat jet pribadi. Ketika itu Farel baru saja manggung di Kalimantan Selatan, sementara besok paginya harus ke sekolah di Banyuwangi. Ia pun naik pesawat jet pribadi dengan seragam merah putih, siap ke sekolah.

Kini, Farel Prayoga semakin menancapkan kukunya di industri musik tanah air. Sampai sekarang kesibukannya tak berkurang. Pun demikian, citanya sangat sederhana untuk anak seusianya yaitu membahagiakan orang tuanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading