Sukses

Entertainment

Rano Karno Sedang di Luar Negeri saat Tahu Aminah Cendrakasih Meninggal Dunia

Fimela.com, Jakarta Kabar duka datang dari dunia seni peran Tanah Air. Aminah Cendrakasih atau yang lebih dikenal dengan sosok Maknyak di sinetron Si Doel Anak Sekolahan meninggal dunia pada Rabu (21/12/2022) malam, sekitar pukul 19.30 WIB.

Kabar tersebut pertama tersiar dari sosial media, salah satunya unggahan Rubby Karno yang tak lain merupakan kakak dari aktor Rano Karno. Ia mendapat kabar langsung dari salah satu anak Maknyak soal kondisi sang bunda yang sudah berpulang.

"Iya betul (meninggal). Awalnya saya tahu dari Rano (Karno), langsung konfirm ke anaknya, Lala dia membenarkan meninggal (jam) setengah delapan tadi. Langsung saya kabari yang lain," ungkapnya saat dihubungi awak media.

Rano Karno Sedang di Luar Negeri

Lebih lanjut, Rubby mengatakan jika saat ini Rano Karno sedang berada di luar negeri untuk melakukan medical check up terkait kondisinya. Maka dari itu, ia mewakili sang adik berencana untuk mengurua jenazah Maknyak sampai ke peristirahatan terakhirnya.

"Kebetulan kalau Rano sedang di Singapura dia sedang check up. Saya akan mewakili keluarga," tuturnya.

Rencana Pemakaman

Sampai saat ini, Rubby Karno masih menunggu informasi dari keluarga terkait rencana pemakaman Maknyak. Namun, lantaran kondisi yang tak memungkinkan, ia menduga proses pemakaman akan berlangsung pada Kamis (22/12/2022) esok hari di lokasi yang akan ditentukan belakangan.

"(Pemakaman) encananya besok, tapi saya kurang tahu kapan dan dimananya," beber Rubby Karno. 

Sudah Lama Sakit

Seperti yang diketahui, kondisi Aminah Cendrakasih memang sudah cukup lama mengalami penurunan. Bahkan, dalam beberapa tahun belakangan Aminah Cendrakasih hanya bisa berbaring di tempat tidur dengan kondisi mata yang tak lagi bisa melihat.

Untuk kondisi pasti kronologis meninggalnya Maknyak, Rubby Karno tak mau berspekulasi. Yang pasti, ia tahu betul jika Maknyak memang sudah lama mengalami sakit.

"Yang pasti Maknyak sudah lama sakit," pungkasnya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading