Sukses

Entertainment

Sederet Fakta Tentang Galang Dana Istri Indra Bekti untuk Suaminya, Biaya Besar sampai Ditegur Netizen

Fimela.com, Jakarta Indra Bekti membuat gempar dunia entertainment karena dirinya yang tiba-tiba pingsan saat melakoni siaran di sebuah radio. Ia pingsan di toilet, setelah sebelumnya izin dari siarannya. Inbek, demikian presenter ini biasa disapa, langsung dilarikan ke rumah sakit.

Inbek pun harus menjalani perawatan intensif dan juga dua kali operasi terkait pendarahan di otaknya itu. Disebut, bahwa biaya untuk perawatan Inbek sangat mahal. Hal itulah yang membuat sang istri, Aldilla Jelita segera menginisiasi penggalangan dana untuk biaya pengobatan.

Berikut beberapa fakta terkait niat penggalangan dana yang sebelumnya akan dilakukan oleh istri Indra Bekti, Aldilla Jelita.

Bikin Preskon

Aldilla Jelita, terkait penggalangan dana ini sempat menyebutkannya dalam konferensi pers di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta Pusat, pada Sabtu, 31 Desember 2022. Kala itu, Aldilla mengungkap bahwa ia akan mengadakan penggalangan dana untuk biaya pengobatan sang suami.

Unggah di Medsos

Kemudian, pada Minggu pagi Aldilla secara resmi membagikan niatnya tersebut melalui unggahan di Instagram. Ia yakin suaminya memiliki teman-teman yang sangat baik dan bersedia membantunya.

"Jadi kami yang sudah berusaha ini dengan segala usaha, kayaknya dengan cara ini kami yakin banget, dengan mas Indra yang baik banget dengan teman-temannya, para artis," kata Aldilla Jelita di laman Instagramnya, @dhila_bekti, pada Minggu (1/1/2023).

Minta Bantuan

Dengan sangat mengiba, Aldilla Jelita menambahkan bahwa dirinya dengan sengaja akan membuka aksi penggalangan dana untuk suaminya. Hal itu dikarenakan biaya yang besar terkait perawatan suaminya.

"Kami mohon dengan sangat, kami akan membuka penggalangan dana. Kami mohon untuk orang-orang baik bisa mengulurkan sedikit untuk kami, untuk mas Indra," sambungnya.

Ditegur Netizen

Namun, tak lama unggahan tersebut naik, netizen langsung menegur niatan Aldilla Jelita. Mereka banyak yang mengatakan bahwa masih banyak orang-orang yang berkesusahan di luar sana. Menurut netizen, masih banyak orang yang bahkan tidak mampu sama sekali membiayai hidup mereka sendiri.

"Mbak, malu lah kalo galang dana. Sakitnya aja belom seminggu. Jual dulu aset2 jangan langsung ngemis minta2. Jual dulu tas sepatu branded, mobil2, gak mungkin gak ada kan? Kalo masi gak cukup baru pake bpjs. Mudah kok pake bpjs, pasti dicover," ucap salah satu netizen.

Dihapus

Usai mendapatkan teguran, serta cibiran dari netizen, unggahan tersebut segera dihapus. Aldilla pun segera menghapus video tersebut dan mengurungkan niatnya melakukan penggalangan dana untuk biaya pengobatan Indra Bekti.

Dibandingkan dengan Denada

Di beberapa platform media sosial, banyak sekali netizen yang meramaikan aksi Aldilla Jelita tersebut. Banyak yang membandingkan sikap Aldila dengan Denada yang sama-sama berjuang demi orang kesayangan, tanpa meminta bantuan secara terbuka.

"Salut sama Denada anaknya sakit bertahun-tahun tetap biaya sendiri ngga minta bantuan," komentar salah satu netizen. "Denada ngga takut hartanya habis demi nyawa, akhirnya Allah menyelamatkan nyawa anaknya," timpal netizen lainnya.

Balas Netizen

Dalam unggahan lainnya, Aldilla juga menyinggung tentang orang-orang yang tidak senang dengan aksinya mengenai penggalangan dana.

"Semangat sayang. Km bisa dan aq harus kuat. Walau banyak badai ribut yg sok menilai tanpa berpikir knpa org itu meminta ulurannya," kata Aldilla Jelita.

Tak Peduli

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading