Sukses

Entertainment

Tahun Baru 2023 Masih Dicatut Penipuan, Baim Wong Ambil Langkah Tegas

Fimela.com, Jakarta Baim Wong selama ini dikenal luas masyarakat sebagai seorang artis yang kerap berderma secara terang-terangan. Ia bahkan sering memasukkan konten membantu sesama di kanal YouTube miliknya. Baim juga tak jarang melakukan giveaway.

Karena kebiasaannya itu, banyak orang tak bertanggung jawab yang memanfaatkannya. Mereka melakukan penipuan atas nama suami Paula Verhoeven. Tak hanya di ibukota, juga terjadi di banyak daerah di Indonesia.

Hal itu membuat Baim Wong geram. "Nama saya trus yg dipakai untuk menipu org," kata Baim Wong di laman Instagramnya, baimwong, baru-baru ini.

Berkali Ingatkan

Menurut Baim Wong, dirinya sudah sekian lama mengetahui adanya penipuan yang dilakukan mencatut namanya. Karenanya, ia selalu memperingatkan kepada banyak pihak untuk selalu berhati-hati terhadap ragam penipuan.

"Kadang sudah berkali2 saya ingatkan jgn percaya..tp masih banyak jg yg ketipu. Sudah 3 tahun ..skrg di awal thn 2023 awal sudah beberapa teman saya melaporkan ini," tutur Baim.

Baim menambahkan jika penipuan yang mengatasnamakan dirinya masih terus berlanjut sampai tahun baru ini. "Dan ini trus berkelanjutan..," singkatnya.

Ambil Langkah

Baim Wong sendiri pernah memberikan bantuan kepada beberapa orang yang menjadi korban penipuan. Namun, sekarang ini dirinya lebih memilih untuk melibatkan pihak berwajib dalam menindak aksi penipuan yang terus berlanjut itu.

Langkah tegas Baim Wong ini rencananya akan melibatkan pihak kepolisian untuk memberantas penipuan yang dilakukan dengan mendompleng namanya selama ini.

"Sekarang gini.. buat yg sudah tertipu tolong dm saya.. beserta bukti2nya.. saya akan bantu lapor polisi.. kita sama2 coba tangkap mereka..semoga uang kalian kembali..," papar Baim.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading