Sukses

Entertainment

9 Fakta Menarik Novia Bachmid, Si Manis Jebolan Indonesian Idol yang Jago Main Bola

Fimela.com, Jakarta Nama Novia Bachmid sedang dibicarakan oleh netizen di dunia maya. Penyanyi jebolan Indonesian Idol tersebut kembali naik namanya setelah dua saudaranya ikut menjadi peserta Indonesian Idol 2022 dan mampu lolos dalam audisi.

Diketahui bahwa adik Novia bernama Nazwa membuat terpukau para juri kala melantunkan tembang Tuhan Ku Tak Sanggup milik kakaknya. Sementara Zilva, kakak Novia Bachmid membawakan lagu Terlalu Cinta milik Rossa.

Novia Bachmid pun menjadi nama yang dicari oleh netizen. Lalu, apa saja fakta dari sosok perempuan berkulit eksotis tersebut? Mari kita simak.

Jebolan Ajang Pencarian Bakat

Novia Bachmid dikenal sebagai penyanyi jebolan ajang Indonesian Idol. Ia menjadi salah satu kontestan dalam Indonesian Idol musim ke-10. Meski tak sampai final, namun namanya menjadi salah satu yang dibicarakan.

Ikut 3 Ajang

Novia Bachmid sebenarnya telah beberapa kali mengikuti ajang pencarian bakat. Sebelum Indonesian Idol, Novia sempat menjadi peserta Idola Cilik (2013) dan lolos sampai 5 besar. Novia juga mengikuti The Voice (2018) dan berhasil mendapat pujian dari Anggun C. Sasmi.

Bersama Maia Estianty

Meski hanya sampai babak Top 8 Indonesian Idol, Novia Bachmid berhasil merilis album kompilasi bersama Maia. Ia diketahui merilis single pertama dengan bantuan Maia Estianty.

Darah Seni Sang Ayah

Penyanyi kelahiran 19 Januari 2002 ini mewarisi suara merdu sang ayah, Nouval Bachdim. Bahkan Nouval Bachdim pernah berkompetisi bareng Krisdayanti di ajang Asia Bagus. Diketahui bahwa festival untuk penyanyi junior internasional Asia tersebut memenangkan Krisdayanti pada 1992 silam.

Ayah Novia pun masih terus aktif menjadi penyanyi di pernikahan-pernikahan yang mengusung budaya Arab yang memang mengalir dalam darahnya.

Masuk Pesantren

Novia mengungkap pernah mengenyam pendidikan di pesantren. Hal itu dikatakannya saat di kanal YouTube The Hermansyah A6. Novia mengaku pernah tinggal di pesantren selama satu tahun saat duduk di bangku SMP. Tak heran ketika dirinya mengaji dengan merdu.

Pandai Silat

Tak hanya pandai dalam olah vokal, namun Novia Bachmid juga intens berlatih pencak silat ketika di pesantren tersebut. Ya, Novia semasa SMP juga sempat menekuni bela diri silat saat berada di pesantren.

Wonderland

Penampilan Novia Bachmid dalam lagu bertajuk Wonderland Indonesia pernah menjadi trending di Indonesia. Video musik Wonderland Indonesia yang dibagikan kanal YouTube Alffy Rev telah ditonton 1,1 juta kali selaam kurang dari 24 jam sejak dirilis.

Sebagaimana diketahui, lagu Wonderland Indonesia merupakan proyek Alffy Rev bareng Donny Salmanan yang menggandeng Novia Bachmid sebagai vokalis. Dalam lagu Wonderland Indonesia, Novia Bachmid menyanyikan medley lagu-lagu nasional dan daerah dengan durasi 10 menit 52 detik dengan indah.

Main Film

Perempuan asal Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara ini tak hanya memiliki kiprah di dunia tarik suara. Ia juga merupakan seorang bintang iklan serta film. Menjelang Malam Datang (2021) merupakan judul film debut Novia di dunia akting.

Pintar Main Bola

Novia Bachmid juga memiliki hobi main sepak bola. Ia bahkan tergabung dalam klub Selebritis FC. Klub bola tersebut beranggotakan artis-artis seperti Darius Sinathrya, Judika, Billy Syahputra, dan lainnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading