Sukses

Entertainment

Gelar Wisuda Tahfidz Qur'an, Oki Setiana Dewi Terharu Ibunda Sebut Anak Solehah

Fimela.com, Jakarta Oki Setiana Dewi belum lama ini menggelar wisuda tahfidz Al-Quran di pesantren Maskanul Huffadz, kawasan Muncul, Tangerang Selatan. Sebagai pendiri pesantren tersebut, Oki mengatakan bahwa dirinya bahagia sekali.

"Masya Allah bahagia banget karena kami mengadakan wisuda tahfidz dari pesantren Qur'an kami Maskanul Huffadz. Ini berbeda dari wisuda sebelumnya. Ini adalah wisuda ke-11," kata Oki beberapa waktu lalu.

Menjadi kebahagiaan lain karena adanya perkembangan dari pesantren yang awalnya hanya sebagai rumah tahfidz Quran. Oki mengisahkan bahwa terbentuknya pesantren ini juga karena peran serta ibundanya, Yunifah Lisnawati.

"Jadi kalau boleh ditarik ke belakang, pesantren ini awalnya rumah Quran. Itu pun karena ibu yang mencintai Al Qur'an. Beliau menginginkan anak-anaknya dekat dengan Al Qur'an," tutur Oki Setiana Dewi.

Jadi Motivasi

Saat awal mendirikan pesantren tahfidz tersebut, Oki Setiana Dewi mengisahkan bahwa dirinya bersama teman-temannya merintis rumah tahfidz terlebih dahulu. Kala itu, tak hanya murid-murid yang menghapal Al Qur'an, tapi juga ibu. 

"Ibu adalah orang yang juga diwisuda dengan hapalan 10 juz. Dimana saya memberikan sertifikat bersama guru-guru yang mengajar di Maskanul Huffadz. Ini memotivasi saya, karena diantara kami, yang paling luar biasa menghapal Al Qur'an adalah ibu saya," sambungnya. 

Ditambahkan oleh Oki Setiana Dewi bahwa ibunya mulai menghapal Al-Quran sejak ada rumah Quran, 2016 lalu. Belajarnya, membaca Al Qur'an, enam sampai tujuh jam setiap hari.

"Alhamdulillah, penuh perjuangan itu. habis subuh ngaji sampai tiga jam. Lanjut lagi setelah selesai salat. Panggil guru, belajarnya pakai zoom," papar sang ibunda.

Terharu

Dalam acara tersebut, ada satu hal yang membuat Oki Setiana Dewi merasakan keharuan tersendiri. Bukan hanya karena banyak santri yang ikut diwisuda, namun juga karena ibundanya menyebutnya sebagai anak solehah.

"Tadi yang membuat saya banyak menangis, selain melihat para santri yang wisuda, mereka ada yang nggak punya ayah, nggak punya ibu, ada yang membuat saya menangis yaitu saat ibu peluk Oki dan beliau mengatakan 'anak solehah'," paparnya.

Anak mana yang tak merasa bahagia ketika ibunya memberikan ridho kepadanya. Demikian pula Oki Setiana Dewi yang melangsung merasa haru biru. "Itu ya Allah .., doa ya. Saya terus berdoa kepada ibu karena saya merasa belum Solehah," tandas Oki.

Pada kesempatan itu, Oki juga mengucapkan terima kasih kepada ibunya dan donatur lain karena telah memberikan hadiah umrah. "Tadi ibu memberikan dua hadiah umrah kepada gurunya ibu dan satu santri terbaik," ujarnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading