Sukses

Entertainment

Bagi Orang yang Emosian, Ingat Tips dari Maia Estianty Ini

Fimela.com, Jakarta Dalam satu ajaran agama disebutkan bahwa orang yang kuat bukanlah mereka dengan badan kekar saja, namun orang yang kuat adalah mereka yang mampu menahan amarahnya. Menilik hal itu Maia Estianty pun mencoba memberikan tips bagaimana menghindar dari emosi.

"Orang yang gampang marah, Coba kalo lagi marah, tarik nafas dalem2. Fokus pada solusi. Coba latihan kendalikan emosi dengan meditasi atau selalu berzikir," kata Maia di laman Instagramnya, maiaestiantyreal, baru-baru ini.

Menurut Maia Estianty, orang yang selalu mengedepankan emosi atau meluapkan amarah, merupakan orang yang merugi. "Rugi loh kalo selalu mengedepankan emosi kemarahan terus menerus, rugi buat kamu, rugi buat orang sekelilingmu," tuturnya.

Sumber Stres

Pada beberapa kajian, stres merupakan salah satu penyebab seseorang mudah marah. Karenanya, ketika sadar bahwa diri kerap emosi, seseorang harus bisa mencari sumber stres yang mungkin menjadi penyebab mudah marah.

"Cari sumber stress dari mana (siapa tau kamu sedang stress tapi gak nyadar). Jangan suka salahin orang. Mending cari sumber masalahnya dan diganti cara jalan keluarnya gimana," imbuhnya.

Menahan amarah memang tak mudah. Namun, harus bisa menahan untuk tidak melakukan srkasme kepada orang lain, baik lisan maupun perbuatan. "Jangan sarkas ke orang yang ada di sekelilingmu. Mending cari udara segar," sambung Maia.

Ke Psikolog

Namun, ketika banyak cara yang dilakukan tak mampu membuat temperamen menurun, maka seseorang harus mencari bantuan dari luar. Mencari orang yang bisa memberikan solusi, seperti psikolog bisa menjadi hal yang dilakukan.

"Kalo masih suka marah, berarti anda butuh psikolog.. 😂. Apalagi hayo ???" tukas Maia Estianty.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading