Sukses

Entertainment

5 Fakta yang Diungkap Venna Melinda Usai jadi Korban KDRT Ferry Irawan, dari Rasa Trauma Sampai Perceraian

Fimela.com, Jakarta Aktris Venna Melinda mulai terbuka ke publik atas peristiwa KDRT yang dialaminya dari sang suami, Ferry Irawan pada Minggu (8/1/2023) lalu. Ia sendiri mengaku tak menyangka jika suami yang ia cintai tega melakukan kekerasan fisik.

Hal itu diungkap ibunda dari Verrell Bramasta itu saat ditemui awak media di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (16/1/2023). Dalam keterangannya, Venna Melinda mengaku awalnya sudah sangat percaya pada sosok Ferry Irawan sebagai pendamping hidup yang baik di masa tuanya kelak.

"Jujur saya nggak pernah menyangka hidup saya, di usia 50 tahun saya bisa mengalami ini dan dilakukan oleh orang yang paling kita percaya," ungkap Venna Melinda.

"Karena suami itu adalah orang yang sangat kita percaya. Bukan hanya kita cintai, bukan hanya kita hargai, tapi juga kita percaya hidup mati kita ada di kehidupannya dia," sambungnya kemudian.

Tak hanya mengutarakan kekecewaan, dalam kesempatan tersebut Venna Melinda juga mengungkap beberapa fakta yang ia alami saat dan setelah menjadi korban KDRT dari Ferry Irawan. Seperti apa? Berikut rangkumannya.

Bersyukur Bisa Selamat

Venna Melinda mengaku masih ingat betul kejadian yang menimpanya di sebuah hotel di daerah Kediri, Jawa Timur, tempat KDRT terjadi. Namun, ia tak kuasa menceritakan kronologis sampai kekerasan fisik yang dialami bisa terjadi. Yang pasti, ia merasa amat bersyukur bisa selamat dari kejadian yang menurutnya amat mencekam tersebut.

"Saya merasa diberi kesempatan kedua, saya diberikan kehidupan lagi sama Allah setelah selamat. alau saya bilang sih selamat dari maut ya, karena itu saya benar-benar kayak survivenya saya selama hampir setengah jam menyelamatkan diri," katanya.

Masih Trauma

Venna Melinda tak memungkiri jika KDRT yang dilakukan Ferry Irawan amat membuatnya trauma. Bahkan, ia mengaku masih kerap merasa tak aman meski sudah tak lagi tinggal bersama.

"Setiap malam saya tidur itu, saya udah kunci pintu saya bangun lagi, saya cek lagi. Kalau tidur saya nangis karena syoknya mungkin baru saat ini," ungkapnya.

"Kemarin itu dua hari saya benar-benar hanya jiwa survive saya aja yang dominan. Hari ketiga, keempat, kelima, sampai sekarang hari kedelapan, udah mulai saya greget gitu, saya gregetan terus. Saya pas bangun, 'haduh di mana ini? Siapa sebelah saya ini?'," lanjutnya kemudian.

Membela Diri

Tak hanya beberapa hal yang dirasakan secara personal, Venna Melinda juga mengungkap pandangannya terhadap perlakuan sang suami pasca kejadian. Meski sudah ditetapkan sebagai tersangka, namun Venna menyebut jika Ferry Irawan masih terus membela diri dengan beberapa argumennya. 

Belum Ada Permintaan Maaf

Yang lebih membuatnya merasa kecewa, sampai saat ini baik Ferry Irawan maupun pihak keluarganya masih belum menjalin komunikasi untuk sekedar meminta maaf. Padahal, saat menikah, mereka lah yang meminta baik-baik ke keluarga Venna.

"Sampai saat ini nggak ada satupun keluarganya yang meminta maaf pada keluarga saya, itu lebih mengecewakan dari saya. Tidak ada satu pun dari keluarganya yang beritikad baik, inisiatif meminta maaf kepada saya. Saya diminta baik-baik sebagai perempuan, untuk menjadi keluarga sakinah mawadah warohmah tapi tidak ada satu pun yang meminta maaf atas perbuatannya," tuturnya.

Mantap Berpisah

Dan, atas segala yang diperbuat Ferry Irawan padanya, Venna Melinda pun sudah mantap untuk berpisah. Ia juga sudah meminta Hotman Paris Hutapea untuk mengurus segala sesuatunya.

"(Proses cerai) Sudah diurus juga. Saya nggak tahu gimana mekanismenya, tapi yang jelas saya akan terus lanjut dari proses hukumnya, proses perceraiannya," pungkas Venna Melinda.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading