Sukses

Entertainment

Arbani Yasiz Berbagi Pengalaman Seru Pertama Kali jadi Dubber untuk Film Animasi

Fimela.com, Jakarta Kapasitas Arbani Yasiz di dunia seni peran tentu sudah tak perlu diragukan lagi. Namun, ketika harus menjadi pengisi suara untuk sebuah project film animasi, kekasih dari Raissa Anggraini itu mengaku mendapatkan pengalaman berbeda yang membuatnya amat antusias.

Ya, Arbani Yasiz didapuk sebagai salah satu pengisi suara film animasi berjudul Kiko In The Deep Sea. Dalam project yang digarap oleh MNC Animation dan MNC Pictures itu, Bani, sapaannya dipercaya untuk mengisi suara karakter bernama Jeff.

"ini pengalaman pertama dubbing film animasi dan dikasih kepercayaan dubbing itu seneng banget karena dulu tuh kita masih kecil nonton kartun, sekarang ngerasain susah juga jadi dubber dan banyak belajar juga di sini," kata Arbani Yasiz saat peluncuran trailer dan poster Kiko In The Deep Sea di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, Kamis (26/1/2023).

Pengalaman Berbeda

Lebih lanjut, pria 28 tahun itu pun mengaku mendapatkan pengalaman berbeda saat menjadi pengisi suara di project animasi. Meski terbiasa men-dubbing adegan-adegan yang ia mainkan di project film atau series, namun jadi dubber di project animasi disebutnya harus memiliki keterampilan khusus.

"Di film atau series biasa dubing juga, tapi kalau film kan kita dubbing adegan yang kita mainkan, emosinya kita tahu, penceritaan kita tahu dan lebih paham, ini berbeda. Jujur aja kemarin banyak retake dubbing karena menurutku udah pas tapi kata director-nya kurang. Selesai dubbing batuk-batuk dan kering banget (tenggorokan), jadi selalu bawa air minum karena seseret itu," paparnya.

Menghibur dan Inspiratif

Menjadi film animasi yang bisa dinikmati oleh anak-anak, Kiko In The Deep Sea mengusung cerita yang inspiratif tentang kehidupan bawah laut dan misi penyelamatan rusaknya ekosistem yang terjadi di bawah laut. Liliana Tanaja Tanoesoedibjo selaku Direktur Utama MNC Animation berharap Kiko In The Deep Sea tak hanya hadir sebagai hiburan, melainkan bahan edukasi yang bermanfaat untuk anak-anak.

"Film animasi Kiko In the Deep Sea hadir dengan cerita yang wajib untuk ditonton oleh keluarga, terutama anak-anak. Selain menceritakan tentang persahabatan yang solid, film ini juga sarat akan pesan moral untuk menjaga kelestarian alam dan kebersihan laut dengan cara yang seru dan menyenangkan," katanya.

Selain Arbani Yasiz, beberapa publik figur lain yang juga ikut ambil bagian menjadi dubber dalam film Kiko In The Deep Sea antara lain Felicya Angelista dan Robby Purba. Rencananya, Kiko In The Deep Sea akan dirilis pada 23 Februari 2023 mendatang.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading