Sukses

Entertainment

7 Tahun Menikah, Feby Febiola Ungkap Keintiman Sebenarnya dengan Suami

Fimela.com, Jakarta Usia pernikahan Feby Febiola dan Franky Sihombing sudah memasuki 7 tahun. Sebagaimana diketahui, keduanya menikah pada 22 Januari 2016 lalu. Feby dan suami pun merayakan momen 7 tahun pernikahan tersebut dengan sederhana.

"22 Januari kemarin, kami baru aja merayakan anniversary pernikahan ke-7. Sebagai 2 orang yang pernah gagal, kami jadi berpikir bagaimana caranya mempertahankan pernikahan yang penuh cinta," kata Feby Febiola di laman Instagramnya, febyfebiola_, baru-baru ini.

Feby berkaca bahwa ada banyak pernikahan yang tetap bertahan, meski sudah tak sehat. "Karena sejujurnya banyak pernikahan yang keadaannya hanya sampai cukup bertahan aja. Kelihatan baik-baik tapi sebenarnya udah tidak ada koneksi lagi," sambung Feby Febiola.

Sangat Perlu Keintiman

Feby pun menambahkan bahwa pernikahan ibarat lautan lepas, sementara rumah tangga adalah sebuah sebuah kapal yang harus ada maintenance-nya, meskipun lautnya sedang tenang sama sekali. Ia pun menyatakan satu hal penting yang ada dalam pernikahannya.

"Keintiman, di awal pernikahan saya sempat galau apakah harus terusin syuting sinetron, karena kalau saya syuting, otomatis akan membuat waktu saya banyak di lokasi syuting," ujarnya.

"Suami saya juga membuat aturan kalau ke luar kota dia harus ajak istrinya. Hal ini otomatis membuat kita banyak menghabiskan waktu bersama. Diskusi, berantem, kulineran bareng," lanjutnya.

Makin Tahu Pasangan

Diakui oleh Feby, ketika dirinya sudah terbiasa bareng pasangan, ia pun semakin tahu sifat dan sikap suami yang terkadang konyol. Demikian juga sebaliknya, di mana suami menjadi tahu karakter istrinya.

"Saya jadi tahu konyolnya dia, dia tau recehnya saya. Ibaratnya, tidak ada yang disembunyikan lagi. Hubungan kita menjadi semakin dalam karena kita menghadapi banyak hal bersama, tidak sendiri-sendiri," ucap Feby.

Bahkan, keduanya yang saking tahunya, jadi memiliki candaan yang hanya mereka yang tahu. "Kita jadi ada jokes tertentu yang bikin kita tertawa, padahal mungkin orang lain yang mendengar mau muntah," sambungnya.

Keintiman yang Sesungguhnya

Feby mengatakan bahwa keintiman dalam rumah tangganya juga ada dan semakin dalam ketika mereka mengelola keuangan. Dalam keluarganya, pengelolaan keuangan dilakukan secara jujur dan terbuka. Di sini, diperlukan adanya komunikasi satu dengan yang lain.

"Belajar respect sama pasangan dari hal-hal kecil. Tidak selalu happy, ada juga keselnya, tapi itulah arti intim yang sesungguhnya. Keintiman bukan hanya sekadar terlihat mesra dan baik-baik saja," ucapnya.

"Tetapi kemampuan untuk berkomunikasi bahkan untuk berselisih paham. Kasih kesempatan buat dirimu dan pasanganmu untuk tumbuh bersama walau terkadang prosesnya kurang nyaman," papar Feby Febiola.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading