Sukses

Entertainment

Video Yeni Inka Paling Banyak Ditonton Masyarakat Indonesia, Lewati BTS hingga BLACKPINK

Fimela.com, Jakarta Penetrasi musik K-Pop di Indonesia tak bisa dipungkiri sudah sangat masif. Dari billboard iklan di jalan. gaung para penggemar di medsos hingga sumbangsih stream dari fans dari Tanah Air terbilang signifikan.

Popularitas artis K-Pop di Indonesia juga tercermin dari angka stream video di YouTube Indonesia. Ada dua nama grup asal Korea menempati urutan 10 besar, yakni BTS dan BLACKPINK.

Menariknya, di urutan pertama justru ditempati artis lokal kesayangan masyarakat Indonesia. Ia adalah penyanyi cantik bernama Yeni Inka yang kerap membawakan lagu dangdut berbahasa Jawa.

Ditonton 1 Miliar Kali

Yeni Inka sukses meraih jumlah stream yang fenomenal di sepanjang tahun 2022. Data dari YouTube mengungkap video Yeni ditonton sampai 1,1 miliar kali oleh para penikmatnya.

Ia pun meraih posisi teratas, mengalahkan Happy Asmara, Denny Caknan, bahkan BLACKPINK dan BTS. Dua grup asal Korea tersebut menempati urutan keenam dan kedelapan.

Supremasi Idola Lokal

Temuan tersebut mengindikasikan idola lokal sebenarnya punya kekuatannya sendiri. Meski berbagai tren masuk ke Indonesia yang disebut sebagai pasar yang monster untuk YouTube, nyatanya supremasi artis lokal masih tak terbantahkan.

Bicara tentang Yeni Inka sendiri, sossoknya memang banyak menuai kagum. Tak hanya suaranya yang candu, Yeni juga punya penampilan dan kepribadian yang jadi alasan netizen makin jatuh hati.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading