Sukses

Entertainment

Mengenal Bounty Ramdhan, Musisi Nyentrik Anak Legenda Musik yang Bikin Konser Sheila On 7 Makin Berisik

Fimela.com, Jakarta Berisik. Satu kata yang mungkin tepat untuk mendeskripsikan 2 jam penampilan Sheila On 7 saat manggung pada Sabtu (28/1/2023) kemarin. Selain tata suara apik yang disajikan, suara sekitar 20ribu penonton yang hadir dan ikut bernyanyi bersama di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat malam itu membuat konser bertajuk Tunggu Aku Di Jakarta itu begitu terngiang. Tanpa mengecilkan banyak pihak yang terlibat, sosok bernama Bounty Ramdhan bisa dibilang jadi salah satu orang yang paling berperan memantik pertunjukkan menjadi makin berisik dengan skillnya sebagai seorang drummer.

Ya, Bounty, begitu biasanya ia disapa, merupakan musisi yang dipercaya mengisi kursi kosong di belakang drum band asal Yogyakarta itu sepeninggal Brian Kresnoputro. Berstatus sebagai additional player, energi Bounty saat mengiringi Duta dkk membawakan sekitar 23 lagu amat terasa.

Tak sekedar enerjik, perannya dalam menjaga tempo setiap lagu yang dibawakan juga terbilang stabil dan tanpa cacat. Lantas, siapakah Bounty sebenarnya? Mari berkenalan lebih jauh dengan Bounty Ramdhan lewat beberapa fakta yang dihimpun FIMELA dari berbagai sumber berikut ini. 

Anak Thomas Ramdhan

Bounty merupakan anak sulung dari salah satu legenda musik di Indonesia, Thomas Ramdhan. Ayah dari Bounty adalah pemain bass grup musik GIGI. Bounty lahir di Bandung pada 23 Januari 1993.

Punya Gaya Nyentrik

Tak hanya secara profesi, dari gaya berpenampilan pun Bounty tak kalah nyentrik dengan sang ayah. Satu ciri khas Thomas Ramdhan yang ia ikuti ialah kerap berganti-ganti warna rambut. 

Belajar Drum Otodidak

Bakat bermusik Bounty tentu merupakan warisan dari sang ayah. Yang berbeda, jika Thomas Ramdhan menekuni instrumen bass, Bounty lebih memilih drum sebagai alat musik yang didalami.

Dalam sebuah wawancara, Bounty mengaku belajar drum secara otodidak di usia 5 tahun. Saat itu, ia memanfaatkan studio musik milik sang paman untuk bermain drum. Bakatnya kemudian semakin terasah ketika ayahnya mendaftarkannya ke beberapa tempat les bermusik. 

Ngeband Sejak Remaja

Punya kemampuan bermain drum yang terbilang istimewa, Bounty pun memulai perjalanannya di dunia musik sejak remaja. Selain bersama Summerlane yang kini sedang meretas jalan bersama label rekaman Warner Music Indonesia, Bounty juga pernah tergabung dengan band bernama Brand New Eyes.

Di samping itu, Bounty juga pernah dipercaya menjadi session player beberapa grup band ternama seperti Repvblik dan Kotak. Tak sampai di situ, sejumlah penyanyi seperti Anji dan Virzha pun sempat mengajaknya berkolaborasi, termasuk GIGI yang digawangi sang ayah. 

Punya Banyak Idola

Berbicara soal sosok idola yang mempengaruhinya dalam bermain drum, Bounty memiliki beberapa nama. Saat kecil, Bounty mengaku amat dibuat kagum dengan skill bermain Fajar Satritama yang merupakan drummer dari Edane. Selain itu, ia juga mengatakan jika nge-fans dengan Ronald Fristianto dan Gusti Hendy, dua drummer yang pernah main bareng ayahnya di grup band GIGI.

Sudah Menikah dan Punya Anak

Untuk kehidupan personalnya, saat ini Bounty sudah berstatus sebagai ayah dari satu anak laki-laki bernama Thiago Nayaga Ramdhan yang lahir pada 12 Desember 2021 lalu. Dan, perempuan yang sukses meluluhkan hati Bounty adalah Eva Rosa Uriona yang sempat berprofesi sebagai penyiar radio dan presenter beberapa program televisi. Mereka menikah pada 12 Juli 2020. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading