Sukses

Entertainment

Ardhito Pramono Bicara Soal Peran Besar Danilla Riyadi dalam Perjalanan Kariernya

Fimela.com, Jakarta Penyanyi Ardhito Pramono bercerita tentang perjalanan kariernya sebagai musisi. Ternyata, ada peran besar Danilla Riyadi yang membuat dirinya memilih genre musik jazz sebagai landasan karier di industri musik Indonesia.

Hal itu diceritakan pria 27 tahun tersebut dalam sesi bincang-bincang Teritori di acara bertajuk Eventori Universe: Indonesia Entertainment Outlook 2023. Awalnya, Ardhito Pramono yang memang suka lagu jazz memilih untuk membuat beberapa lagu di genre lain atas saran salah satu temannya guna mengikuti tren musik yang sedang ramai digandrungi kala itu.

"Gue waktu itu mendengarkan omongan teman baik gue, sempat mainin genre rock, hip hop dan pada saat itu juga gue memang suka. Tapi gue juga bikin lagu jazz," kata Ardhito Pramono di Bengkel Space kawasan SCBD Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (2/2/2023).

Dipatahkan Danilla Riyadi

Saat itu, Ardhito menyadari jika genre musik jazz masih sulit diterima publik. Sampai pada akhirnya, Danilla Riyadi muncul dan sukses mencuri perhatian publik dengan album Telisik yang bernuansa jazz. Dari situ, ayah satu anak tersebut mulai berani memproduksi lagu-lagu bernuansa jazz dan sukses menjadi salah satu fenomena di industri musik di awal kemunculannya.

"Pada saat itu Danilla baru keluar dengan album pertama, ada ballad-nya, ada jazz-nya juga. Gue pikir Danilla orang yang pertama keluar dengan genre jazz dan diterima. Oke, gue berani maju (dengan jazz) karena gue lihat Danilla juga bisa," tuturnya. 

Hadirkan Para Pelaku Industri Hiburan

Acara Eventori Universe: IndonesiaEntertainment Outlook 2023 dibuat sebagai salah satu cara Eventori sebagai dalam mewujudkan Indonesia entertainment ecosystem yang inklusif danbersinergi. Acara ini sekaligus diadakan sebagai perayaan hari jadi Eventori yang genap berusia tiga tahun.

Selain Ardhito Pramono, sesi-sesi talk show yang merupakan pengembangan masing-masing program dari saluran YouTube Eventori yaitu program Keliling, Nanda Tanya, Teritori, dan Eventalks itu juga mengundang sejumlah pembicara untuk ikut berpartisipasi. Beberapa nama yang memiliki kaitan erat dengan industri entertainment Indonesia dan menjadi pembicara dalam acara tersebut diantaranya yaitu Dino Hamid (Chairman of APMI), Marcella Zalianty (Chairman of PARFI 56), Emil Mahyudin (Director of Now Playing Festival), Ferry Dermawan (Co-Founder of Plainsong Live), Idgitaf (Musician) dan Fary Farghob (CEO Eventori). 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading