Sukses

Entertainment

Istiqomah Berhijab, Aurel Hermansyah Rela Kurangi Circle Pertemanan

Fimela.com, Jakarta Orang bijak mengatakan bahwa karakter seseorang bisa dilihat dari sosok teman dekatnya. Hal itu menjadi lumrah karena teman bisa memberikan pengaruh, baik ataupun buruk. Dan begitulah Aurel Hermansyah yang rela mengurangi circle pertemanannya.

"Kadang kita berteman sama orang ternyata orang itu bisa memberi pengaruh yang baik, ada juga membawa yang buruk, itu aku kurang-kurangin sih," ucapnya di acara World Hijab Day 2023 di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Terkait keinginannya yang ingin terus berhijab sesuai dengan aturan agamanya, Aurel pun tak mau terpengaruh oleh pemikiran yang tak baik. "Karena aku udah berjilbab aku juga memperkecil circle aku karena itu mempengaruhi ya," kata Aurel Hermansyah.

Keinginan Berhijab

Pada kesempatan tersebut, Aurel Hermansyah menambahkan bahwa dirinya memiliki keinginan untuk berjilbab semenjak masa sekolah. Namun, pada saat itu ia mendapati lingkungannya belum terlalu mendukungnya untuk menutup aurat.

Pernyataannya ini secara tak langsung menepis kabar yang menyebutkan bahwa ia berhijab karena permintaan sang suami. "Sebenarnya aku dari dulu juga pengin berhijab dari aku SMP-SMA lah," kata Aurel.

"Dulu aku masih SMA terus aku liat lingkungan aku belum banyak berjilbab, jadi ketika aku ada pengin tapi ah mundur lagi deh. Aku merasa kalau pakai jilbab nggak cocok deh, nanti fashion aku terbatas," sambung Aurel.

Didukung Suami

Akhirnya, setelah menikah Aurel Hermansyah melihat bahwa sudah ada beberapa perempuan di sekitarnya mengenakan jilbab. Terlebih ketika sang suami, Atta Halilintar memberikan dukungan kepadanya untuk mengenakan jilbab.

"Aku nikah terus melihat sekeliling aku banyak yang berjilbab terus suami aku juga Alhamdulillah mendukung dari situ aku mulai pede," ujarnya.

Beruntung lagi karena orang tua Aurel juga memberikan dukungan mereka. "Alhamdulillah orang tua juga mendukung banget jadi yaudah mulai pede. Alhamdulillah sampai sekarang (berhijab)," papar Aurel.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading