Sukses

Entertainment

Sederet Fakta Tyo Nugros, Drummer Ganteng yang Pernah Luluhkan Hati Audy Item juga Alexandra Gottardo

Fimela.com, Jakarta Nama Tyo Nugros baru-baru ini menjadi pembahasan publik di media sosial. Ia yang didaulat kembali menabuh drum dalam konser Dewa 19 di JIS pada Sabtu, 4 Februari 2023 lalu, membuat mata publik mengarah padanya.

Bukan apa-apa, alasannya adalah tampang dan penampilan Tyo yang seakan tak berubah selama beberapa tahun terakhir. Satu bukti adalah seorang gadis yang mengunggah fotonya bersama Tyo sekarang ini dan juga ketika ia masih kecil, 20 tahun lalu.

Saking banyaknya netizen yang membahas dirinya, nama Tyo Nugros pun menjadi salah satu trending topic di Twitter. Ia dianggap layaknya sosok vampir seperti Edward Cullen di film Twilight. Berikut adalah beberapa fakta Tyo Nugros dari karier dampai kisah pribadi diambil dari berbagai sumber.

Usia 52 Tahun

Lahir dengan nama Setyo Nugroho, drummer yang akrab disapa Tyo Nugros ini sudah berusia 52 tahun pada 2023 ini. Ia merupakan kelahiran Jakarta, 21 Desember 1970.

Postur Atletis

Memiliki paras yang menawan dan juga tinggi badan 173 cm, Tyo Nugros juga termasuk artis pria yang terlihat awet muda. Bahkan bisa dibilang bahwa ia seakan tak menua selama beberapa tahun belakangan.

Keluarga Drummer

Sejak muda, Tyo Nugros telah tertarik dengan musik. Bakat bermusiknya ia dapatkan dari sang ayah, Budi Pras, yang juga merupakan seorang drummer. ia juga memiliki kakak ipar yang juga seorang musisi dan drummer, yakni, Yaya Moektio. Yaya merupakan seorang drummer grup musik rock Gong 2000.

Sekolah Musik

Tyo Nugros pernah mengenyam pendidikan di Sekolah Tinggi Ilmu Keuangan dan Perbankan Indonesia (STEKPI). Namun ia meninggalkan kuliahnya tersebut dan kemudian pindah ke Amerika Serikat. Ia yang memiliki darah musik, lalu memilih menekuni pendidikan di musik.

Ia kembali kuliah di jurusan Music & Video Business di Seattle, Amerika Serikat. Tyo juga pernah aktif kuliah dan tercatat sebagai siswa di Percussion Institute of Technology dan Musicians Institute Hollywood Amerika Serikat.

Band Pertama

Ia mengawali kariernya sebagai drummer grup musik rock Getah. Tyo juga sempat membentuk grup musik Electro 45 bersama DJ Romy, namun tidak bertahan lama. Kemudian, Tyo juga pernah membentuk grup musik duo Direct Action bersama Joseph Sayurf.

Bergabung dengan Dewa 19

Hengkang dari Getah, Tyo bergabung dengan Dewa 19 sebagai drummer dan perkusionis. Tercatat, selama rentang 1999–2007, Tyo menggantikan Wong Aksan yang sebelumnya mengisi formasi band yang digawangi Ahmad Dhani, Andra Ramadhan, dan lainnya.

Saat ini, Tyo masih fokus di dunia musik dengan bergabung dalam band Wolf Tank. Ia kembali menduduki posisi sebagai drummer di band yang beranggotakan Ariyo Wahab, Mochamad Noerwana, dan Kin Aulia.

Hubungan dengan Audy Item

Memiliki paras menawan, Tyo pun menjadi perhatian kaum Hawa. Tyo Nugros tercatat pernah menjalin asmara dengan beberapa artis, salah satunya adalah Audy Item. Hubungan mereka terjadi awal tahun 2000 dengan kisah asmara yang cukup panjang.

Namun, pada Mei 2004, berhembus kabar keretakan hubungan mereka berdua ketika Tyo Nugros hadir seorang diri di acara ulang tahun Ahmad Dhani, pentolan band Dewa 19. Sampai akhirnya pada akhir 2004, keduanya memutuskan berpisah.

Pacari Alexandra Gottardo

Tyo Nugros dengan Alexandra Gottardo juga pernah menjalin kasih. Kisah asmara mereka berlangsung selama 4 tahun, dan tak bisa bertahan lama juga. Pada 2008 kisah cinta Tyo dan Alex berakhir. Alasannya bukan karena orang ketiga, juga bukan masalah kesibukan dan perbedaan keyakinan.

Arsitek Cantik

Tyo Nugros pun kembali menjalin hubungan dengan seorang perempuan yang berprofesi sebagai arsitek bernama Dee Adnan. Sempat ada kabar bahwa Tyo dan Dee telah menikah pada 2017 lalu. Namun hingga kini Tyo belum pernah mengklarifikasi status hubungannya dengan perempuan tersebut.

Jaga Pola Hidup Sehat

Tyo Nugros yang terlihat awet muda memang diketahui selalu menjaga pola hidup sehat. Selain olahraga, ia juga membatasi asupan garam dan juga penyedap rasa atau mecin.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading