Sukses

Entertainment

Para Pencari Tuhan Jilid 16 Hadirkan 4 Aktor Peraih Piala Citra, Bahas Soal Kisah Hijrah Anak Punk

Fimela.com, Jakarta Menjelang datang bulan Ramadan, SCTV kembali menghadirkan program andalannya lewat serial Para Pencari Tuhan Jilid 16. Untuk tahun ini, serial yang disutradarai oleh Deddy Mizwar itu mengusung tema Kiamat Semakin Dekat.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Para Pencari Tuhan Jilid 16 menghadirkan para pemain yang terbilang luar biasa. Bahkan, untuk season kali ini, sinetron yang tayang di setiap momen Ramadan sejak tahun 2007 itu menyatukan empat orang aktor yang pernah meraih Piala Citra di tahun yang berbeda seperti Deddy Mizwar, El Manik, Tio Pakusadewo serta Tora Sudiro yang jarang terjadi di produksi-produksi lainnya.

"Kalau ibarat minum obat, PPT ini tambah dosisnya setiap jilid. Ada bang Galak (Tyo Pakusadewo) dan Bang Zack (Deddy Mizwar), beliau ini peraih Piala Citra. Tahun ini ada empat. Deddy Mizwar, Tyo Pakusadewo, El Manik, dan Tora Sudiro. Saya rasa belum pernah ada di sebuah serial," ungkap Banardi Rachmad, Deputy Director Programing SCTV, Selasa (7/3/2023).

Jalan Cerita

PPT jilid 16 berkisah tentang geng anak punk yang berusaha mencari jati diri melalui ajaran agama Islam. Deddy Mizwar menyebut jika tema tersebut cukup memiliki keterkaitan dengan fenomena sosial yang terjadi belakangan.

"Tahun ini (ceritanya) bagaimana hijrahnya anak-anak punk. Karena anak punk terlahir dari perlawanan sosial, politik. Ini tantangan. Kita melihat, bagaimana mereka membuat kelompok komunitas, kenyataannya kita terinspirasi juga. Di beberapa tempat, memang sudah ada (anak punk hijrah), tapi kita melihat ada yang miring. Nanti kita akan hadirkan komunitas yang sudah hijrah," kata Deddy Mizwar.

Kembali Sukses

Berkaca dari tema yang diangkat, ditambah dengan kualitas yang disajikan berkat konsistensi selama 15 tahun belakangan, serial Para Pencari Tuhan Jilid 16 diharapkan bisa kembali menuai kesuksesan. David Suwarto selaku Director SCM berharap kehadiran PPT Jilid 16 di momen Ramadan nanti bisa menginspirasi banyak orang dan kembali menuai kesuksesan seperti di tahun-tahun sebelumnya.

"Saya doakan semoga semuanya lancar, semuanya diberikan berkah, kesehatan dan supaya hasilnya sesuatu yang memecahkan rekor lagi," katanya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading