Sukses

Entertainment

Lewat Perhiasan, Nia Ramadhani Unjuk Kepedulian Terhadap Isu Kesehatan Mental

Fimela.com, Jakarta Aktris Nia Ramadhani menunjukkan kepeduliannya terhadap isu kesehatan mental yang belakangan menjadi fenomena di publik. Ia bersama salah satu rekannya berkolaborasi membuat perhiasan dimana hasil penjualannya secara keseluruhan akan didonasikan ke sebuah yayasan yang concern pada mental health issue.

Bersama Passion Jewerly, istri dari Ardi Bakrie itu membuat koleksi bernama 'Love, Life, Journey'. Kolaborasi tersebut diwujudkan dalam tiga buah koleksi yaitu kalung berbentuk hati, gelang infinity dan cincin bermotif ikatan (knot ring) yang memiliki makna khusus.

"Kita mengeluarkan perhiasan yang kita sebut symbol of affection, simbol kasih sayang. Apa aja? Salah satunya kalung ada simbol love-nya, singkatnya karena love is all we need, dengan cinta kita bisa menyelesaikan masalah lebih mudah," ungkap Nia Ramadhani.

"Lalu ada cincin berbentuk ikatan, satu lagi ada gelang bentuknya infinity," tambahnya kemudian. 

Dari Novel

Lebih lanjut, Nia Ramadhani bercerita jika kolaborasinya dengan Passion Jewerly ini dilandasi oleh novel bertajuk Cerita Ade yang belum lama ia rilis. Bercerita tentang perjalanan hidup seseorang yang tak bisa mengungkapkan apa yang dia rasa dan memilih memendam sampai menumpuk menjadi masalah hingga akhirnya meledak, apa yang dituliskannya di novel tersebut disebut menjadi trigger terciptanya kolaborasi Passion Jewerly x Cerita Ade.

"Temen-temen tau aku punya buku Cerita Ade, dan bosnya Passion ini, Ci Airyn (Tanu) sudah membaca dan merasa inspired sama buku itu. Karena inspirasi yang bisa diberikan, Passion menawarkan kerjasama yang bisa menginspirasi juga," papar Nia Ramadhani.

"Saat kita pakai (koleksi kolaborasi ini) kita bisa ingat, di segala kesulitan kita ada orang-orang yang bener-bener tulus mencintai. Itu yang aku lihat dari behind the story buku ini," timpal Airyn. 

Sebuah Charity

Yang kemudian menarik, kolaborasi Nia Ramadhani dengan Passion Jewerly ini kemudian dijadikan ajang charity, dimana seluruh hasil penjualan perhiasan kolaborasi mereka akan disumbangkan sepenuhnya ke organisasi non-profit SehatMental.id. Di sana, siapa saja berkesempatan untuk bercerita tentang masalah yang dihadapi sehingga isu-isu yang berkaitan dengan kesehatan mental bisa diminimalisir.

"Saat diajak kolaborasi, kalau dengan Cerita Ade, tidak bijaksana saya mengambil untung dari situ. Jadi seluruh penjualan hasil dari produk ini, semua penghasilannya kita serahkan untuk yayasan yang berisi orang-orang dengan tangan terbuka, kalau kalian ada masalah, kalian bisa datang, mereka bisa memberikan masukan atau hanya sekedar mendengarkan. Jadi ini kolaborasi charity," papar Nia Ramadhani.

"Tujuan kami, ingin Supaya teman-teman di luar sana terdukung ya. Karena balik lagi, setiap orang punya masalah tapi ada yang tidak berani mengeluarkan isi hatinya sampai akhirnya mereka melarikan ke hal-hal yang tidak baik. Di sini kita mendukung mereka untuk lebih terbuka," sahut Airyn Tanu mengakhiri.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading