Sukses

Entertainment

Fakta dan Kontroversi Gita Savitri, Influencer yang Kerap Suarakan Isu Sensitif

Fimela.com, Jakarta Gita Savitri atau Gitasav belakangan menjadi sosok yang ramai diperbincangkan di media sosial. Salah satu opininya tentang resep awet muda memicu perdebatan sengit di kalangan netizen.

Menurut Gita, tidak memiliki anak adalah salah satu resep suksesnya terlihat lebih muda dan bahagia. Ia berujar dengan kondisi tersebut ia punya tidur cukup karena tak harus bangun tengah malam hingga mengurangi peluang untuk stress.

Bagi sebagian orang pendapat Gitasav dirasa cukup masuk akal. Namun bagi mereka yang tidak pro dengan childfree merasa tersinggung dan diremehkan. Apalalagi mereka yang berusaha ingin punya anak tapi belum berhasil.

Ini memang bukan kali pertama opini Gitasav menuai kontroversi. Ada baiknya mengenal beberapa hal tentang dirinya untuk memberi gambaran kenapa ia bisa memberi opini-opini tersebut.

Tinggal di Jerman

Pemilik nama Gita Savitri Devi ini merupakan seorang YouTuber Indonesia yang sudah cukup lama tinggal di Hamburg, Jerman. Ia menjaring banyak followers dengan cerita dan vlognya yang inspiratif.

Ia datang ke Berlin sejak 2010 untuk persiapan studi. Ia kuliah di Freie Universitat Berlin dan meraih gelar sarjana kimia pada 2017. Tak lama ia pindah ke Hamburg untuk bekerja di bidang personal care.

Menikah

Gitasav menikah dengan kekasihnya, Paul Andre Partohap pada tahun 2018. Setelah pacaran selama beberapa tahun mereka sepakat untuk berumah tangga.

Namun keduanya menyatakan sikap tak ingin punya anak. Opini mereka yang pro childfree sempat menuai pro kontra, tapi keduanya setuju punya anak adalah tanggung jawab besar yang belum bisa mereka emban.

Soal LGBTQ

Gita memang kerap mengomnetari beberapa hal yang terjadi, termasuk isu-isu sensitif. Selain childfree, pendapatnya tentang aksi tutup mulut timnas Jerman di Piala Dunia Qatar 2022 juga menuai kontroversi.

Gita tak setuju dengan Qatar yang mengesampingkan kaum LGBTQ di perhelatan Piala Dunia kemarin. Ia merasa tindakan tersebut makin meningkatkan stigma buruk terhadap LGBTQ.

Anti-Kritik?

Penampilan Gitasav sendiri juga kerap jadi sorotan. Ia beberapa kali tampil dengan hijab yang tak menutupi bagian kepala, sehingga terlihat kurang sempurna di mata netizen.

Namun GIta enggan mendengar masukan dan kritik dari siapapun terkait penampilannya. Ia merasa orang tak berhak menentukan hidupnya, sehingga ia sempat dicap antri-kritik,

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading