Sukses

Entertainment

Selain Suzzanna, 10 Aktris Lintas Generasi Ini Juga Menyeramkan saat Perankan Film Horor

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tak kenal dengan Suzzanna? Bahkan mereka yang hidup di era setelah pemeran berjuluk 'Ratu Horor' itu meninggal, banyak yang mengetahui sosoknya. Suzzanna memang tak hanya berperan dalam film horor, namun genre film menyeramkan lah yang membuat namanya abadi.

Sebagaimana diketahui, Suzzanna dikenal dengan sosok yang menyeramkan dalam beberapa judul film seperti Bernafas dalam Lumpur (1970), Beranak Dalam Kubur (1971), Sundel Bolong (1980), Ratu Ilmu Hitam (1981), Bangunnya Nyi Roro Kidul (1985), dan Malam Satu Suro (1988).

Aktingnya selalu maksimal dan sukses membuat penonton merinding ketakutan. Bahkan bayang-bayang sosok yang diperankan Suzzanna pun terkadang terbawa lekat di pikiran. Suzzanna pun selalu berhasil menjadi momok menakutkan bagi banyak orang.

Namun, ternyata tak hanya Suzzanna yang mampu membawa aura menyeramkan dan membuat bergidik dalam film-filmnya. Beberapa nama artis lintas generasi ini juga berhasil membuat penonton ketakutan saat berperan dalam film horor. Siapa saja? Berikut nama-nama mereka diambil dari berbagai sumber.

Farida Pasha

Farida Pasha merupakan pemeran senior yang sudah malang melintang di bermacam genre film juga sinetron. Ia paling dikenal dengan peran sebagai Mak Lampir dalam film dan sinetron kolosal Misteri Gunung Merapi.

Ayu Laksmi

Ayu Laksmi menjadi salah satu imej horor belakangan karena perannya sebagai Mawarni Suwono atau Ibu, seorang diva era 1970-an yang jatuh sakit kemudian meninggal dalam film remake Pengabdi Setan.

Karina Suwandi

Jika sebelumnya Karina Suwandi dikenal dalam serial Warkop DKI, namun perannya dalam film horor justru menarik perhatian. Karina Suwandi pernah bermain dalam film Sebelum Iblis Menjemput, Kuntilanak 2, juga Mangkujiwo.

Lewat Sebelum Iblis Menjemput, Karina yang memerankan tokoh Laksmi dinominasikan sebagai Pemeran Pendukung Wanita Terbaik FFI 2018 dan menang pada kategori yang sama di Piala Maya 2018.

Christine Hakim

Sebagai seorang pemeran kawakan, Christine Hakim sudah tentu mampu berperan sebagai karakter apapun. Termasuk dalam film Perempuan Tanah Jahanam, dimana Christine menjadi sosok Misni. Karakter horor pertama Christine Hakim ini sukses membuat banyak orang merinding.

Aulia Sarah

Badarawuhi menjadi sosok yang belakangan dikenal luas sebagai karakter yang menyeramkan di film horor fenomenal KKN di Desa Penari. Sosok Badarawuhi sendiri diperankan oleh Aulia Sarah.

Ruth Pellupessy

Diperankan dengan apik oleh Ruth Pellupessy, Darmina bukan sekadar biang teror dalam film legendaris Pengabdi Setan (1980). Ia yang dalam film tersebut menyambangi permakaman lalu membangkitkan sejumlah mayat, menjadi ikonik dan begitu menakutkan bagi penonton.

Luna Maya

Luna Maya pernah berperan sebagai Suzzanna dalam film remake Bernapas Dalam Kubur berjudul 'Suzzanna, Bernapas dalam Kubur'. Kala itu wajahnya dipermak begitu mirip dengan Suzzanna. Alhasil, karakternya ini membuat aura mendiang Suzzanna tampak pada dirinya.

Shareefa Danish

Shareefa Danish juga berhasil memerankan tokoh yang misterius dan menyeramkan dalam film Rumah Dara. Sosok Dara memang memiliki wajah yang tenang namun kelam. Shareefa Daanish pun berhasil meraih Aktris Terbaik di Puchon Choice Feature International Competition 2009 lewat perannya itu.

Asmara Abigail

Asmara Abigail berperan sebagai kuntilanak di film Mangkujiwo. Perempuan yang juga dikenal luas sebagai model ini tampil dengan rambut panjang kusut serta senyuman yang menakutkan. Penampilannya di Mangkujiwo sukses bikin merinding.

Asha Shara

Asha Shara berhasil menghantui publik dengan karakter horor yang diperankannya seperti dalam film Terowongan Cassablanca. Sebelumnya, Asha Shara juga pernah muncul dalam film horor Hantu Jeruk Purut dan Rumah Pondok Indah sebagai Elsie.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading