Sukses

Entertainment

Pesan Positif di Balik Asumsi Negatif Soal Vidio Original Series Open BO

Fimela.com, Jakarta Vidio Original Series Open BO yang dibintangi Wulan Guritno dan Winky Wiryawan segera bisa dinikmati publik mulai tanggal 12 Februari 2023. Meski sejak awal kerap diasumsikan dengan hal negatif, namun serial garapan sutradara Reka Wijaya itu dinilai sarat akan pesan-pesan positif yang menginspirasi.

Monika Rudijono selaku Managing Director dari Vidio menegaskan jika serial Open BO pada dasarnya meng-capture realita yang ada di masyarakat. Menurutnya, karakter-karakter yang ada di dalamnya mencerminkan realitas yang terjadi dari berbagai sisi kehidupan.

"Open BO ini bagian dari kehidupan sehari-hari, kita ingin mengangkat dan melihat cerita di belakangnya seperti apa. Kita nhgak fokus ke prostitusinya, kita lihat karakternya. Kita lihat beragam sisi emosi, sosial, ekonomi. Kita ingin kasih gambaran soal itu. Kita mengemasnya nggak cuma dari sisi sexnya, tapi manusianya juga," kata Monika Rudijono saat konferensi pers di kawasan SCBD Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (10/2/2023).

"Itu (Open BO) fenomena sosial yang cuma ada di indonesia, itu kan menarik. Apapun sisinya, ada cerita tentang manusia di situ," timpal Monty Tiwa selaku pemilik ide cerita.

Pandangan Wulan Guritno

Senada dengan apa yang disampaikan, Wulan Guritno yang jadi sosok sentral di Vidio Original Series Open BO pun punya pandangannya sendiri soal karakter yang ia mainkan. Menurutnya, karakter Ambar yang ketika menjalani pekerjaannya sebagai pekerja seks berubah nama menjadi Mawar punya banyak layer yang menunjukkan sisi-sisi positif sebagai manusia.

"Ambar itu seorang ibu yang merahasiakan pekerjaan untuk survive. Ditinggalkan suaminya dan protektif sama anaknya. Ada juga Mawar yang sensual untuk kebutuhannya sebagai wanita panggilan kelas atas," ucap Wulan Guritno.

"Ambar sebenarnya nggak pengin menjalani. Tapi dia ditinggal suam dan dia tidak punya pilihan lain. Yang dia tahu saat itu hanya itu (prostitusi)," lanjutnya kemudian.

Banyak Layer

Secara garis besar, serial Open BO menceritakan tentang seorang single mother bernama Ambar yang diam-diam menjalankan pekerjaan gelap sebagai perempuan panggilan. Bahkan, Ambar juga menjadi simpanan seorang pejabat yang telah memiliki istri. 

Suatu hari, Ambar bertemu dengan seorang penulis bernama Jaka (Winky Wiryawan) yang sedang meriset tentang fenomena Open BO demi kebutuhan naskah. Dari pertemuan tersebut, keduanya pun semakin dekat.

"Cerita ini unik banget, benar kalau dibilang komedi kompleks. Layer komedi ada yang bisa ditertawakan frontal, ada juga yang harus mikir dulu. Menarik tantangannya," ujar Reka Wijaya sebagai sutradara.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading