Sukses

Entertainment

Pingsan di Panggung, Ardhito Pramono Ungkap Kondisi Kesehatannya

Fimela.com, Jakarta Baru-baru ini beredar video penyanyi dan musikus Ardhito Pramono yang tersungkur saat tengah manggung di Medan. Dalam rekaman, ia terlihat lemas dan perlahan ambruk saat akan mengakhiri aksi panggungnya.

Kejadian itu membuat penonton tersentak dan khawatir. Di medsos mereka berharap Ardhito berada di kondisi yang baik-baik saja dan tak ada yang serius.

Ardhito Pramono kemudian muncul dengan update terbarunya di Instagram. Ia mengunggah 2 foto, salah satunya dalam kondisi terbaring di rumah sakit. Pemilik album Wijayakusuma itu menjelaskan kondisinya pasca pingsan di atas panggung pada 11 Februari 2023 kemarin.

"Terjadi sebuah insiden yang telah membuat saya menyadari bahwa betapa pentingnya menjaga pola makan, pikiran, jam tidur dan kesehatan," buka Ardhito Pramono dalam caption panjang yang ia tulis di Instagram.

Akui Punya Kebiasaan Buruk

Ardhito Pramono menyadari dirinya tak menjaga diri dengan baik, terutama soal kesehatan. Ia mengaku punya kebiasaan buruk yang membuat tubuhnya mengalami beberapa gejala.

"Di umur saya 27 tahun saya selalu mengabaikan hal - hal penting tersebut sampai akhirnya; Saya tumbang juga. Pola diet yang tidak teratur, konsumsi kopi yang berlebihan saat perut kosong dan jam tidur yang tidak teratur membuat fisik saya seketika seperti menolak untuk berdiri; Rasa perih yang luar biasa di ulu hati dan menjalar sampai dada yang sakitnya seperti di tusuk menembus sampai pundak seketika membuat saya terjatuh saat menutup pemampilan kami di Medan," jelasnya.

"Sekali lagi saya ingin berbagi untuk teman teman yang masih di usia muda namun sering abai dalam menjaga dan memelihara kesehatan, jagalah sedari sekarang karena kita (mungkin) tidak tau apa yang sedang tubuh kita rasakan," tambahnya lagi.

Kondisi Terkini

Ayah satu anak ini juga berbagi kabar jika dirinya kini sedang menjalani proses pemulihan. Kondisinya sudah perlahan membaik, dan berharap bisa menyayangi tubuhnya sendiri dengan lebih baik.

"Saya kini sedang dalam proses penyembuhan dan keadaan saya sudah cukup membaik. Terimakasih banyak kepada keluarga dan teman - teman yang sayang diri saya lebih dari saya menyayangi fisik saya sendiri. Saya akan belajar untuk lebih menjaga fisik dan memanusiakan tubuh saya sendiri. Terimakasih team Ardhito Pramono, Tim medik dan semua yang sudah menolong saya. Terimakasih banyak," pungkasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading