Sukses

Entertainment

Gaji Onky Alexander di Film Catatan Si Boy pada 1987

Fimela.com, Jakarta Onky Alexander mengaku jika dirinya tak pernah bermimpi berkarier sebagai seorang aktor. Akan tetapi pria kelahiran 29 September 1965 ini justru menuai popularitas di dunia hiburan ketika dirinya bermain dalam film Catatan Si Boy pada 1987.

Saat pertama kali terjun di dunia akting dan mendapat peran utama, Onky mengaku tidak tahu honornya saat itu termasuk besar atau tidak. "Mungkin lo enggak percaya, Rp 1 juta gue dapet, sampai selesai satu film. Gue doang, kan gue orang baru," ujar Onky seperti yang dikutip dari channel YouTube Ferdy Element.

Lantaran awalnya mencoba-coba, Onky Alexander mengaku jika dirinya tidak mencari tahu soal standar honor pemeran utama untuk pendapatang baru. "Satu gue nggak tahu standar gaji artis, kedua, ya seru-seruan aja, toh gue mau pergi ke luar negeri mau sekolah, nggak berpikir berkarier di film. Nggak ada bonus, pada saat zaman itu, nggak ada kayak gitu. Meledak, honor lo segitu, ya segitu," ungkapnya.

Balik ke Indonesia

Bahkan Onky sendiri tak tahu jika filmnya meledak di Indonesia dan ia mendadak jadi ikon, lantaran ketika itu dirinya sudah sekolah di Boston, Amerika Serikat. Ia hanya tahu saat produsernya menghubungi dan memintanya untuk kembali ke Indonesia.

"Waktu meledak ditelepon produser gue, diminta untuk balik. Setelah balik ke Jakarta, gue lihat banyak banget yang mulai taruh tas putih di mobil, ada sajadah di belakang, mulai dikuncir-kuncir," jelasnya.

Honor

Setelah tahu filmnya sukses besar, Onky mengaku jika dirinya tak ragu untuk meminta honor berkali lipat lebih besar dari film pertamanya. "Habis itu balas dendam gue, nggak mau dibayar segitu, ucap Onky.

"Naik banyak banget, pada saat itu 35 kali lipat dari yang awal. Langsung nggak mau tahu, gue cari-cari tahu juga kan berapa sih yang top-top saat itu," jelasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading