Sukses

Entertainment

Tepati Janji, Coach Ican Unjuk Eksistensi Bermusik Lewat Lagu Tentang Orangtua

Fimela.com, Jakarta Muhammad Irsan atau yang lebih dikenal dengan nama Coach Ican membuktikan komitmennya untuk terus berkarya di industri musik. Setelah merilis EP bertajuk Sampai Nanti pada 2022 lalu, Coach Ican memulai tahun 2023 dengan merilis single berjudul Lirsyah & Lina.

Lagu Lirsyah & Lina sendiri memiliki makna yang mendalam karena menceritakan tentang gambaran cinta sejati orangtuanya. Sadar jika lagu tersebut begitu spesial, ia pun melibatkan sejumlah nama besar seperti Kinan Sekar sebagai song writer dan producer, Tohpati pada gitar, Rhesa Aditya pada bass dan Mohammed Kamga sebagai Vocal Director dalam proses produksinya.

"Lagu ini merangkai setiap kepingan penting dari perjalanan kisah cinta kedua orangtua saya. Bagaimana Orangtua saya sejak awal berjumpa dan menjalani cinta hingga akhirnya maut memisahkan," kara Coach Ican.

"Lagu ini saya persembahkan untuk ayah saya yang masih setia dengan Almarhumah Ibu hingga hari ini," sambungnya kemudian.

Tepati Janji

Munculnya single Lirsyah & Lina di awal tahun 2023 ini juga dijadikan Coach Ican sebagai bentuk perwujudan janji yang sempat diutarakan beberapa waktu lalu. Saat itu, ketika merilis EP Sampai Nanti, ia sempat berujar akan terus menunjukkan eksistensinya di dunia musik meski secara karier sudah terbilang mapan di bidang yang lain.

"Dulu kenapa EP saya namanya Sampai Nanti, karena kalian (pendengar) akan bertemu lagi dengan saya lewat karya yang baru. Jadi, bisa dibilang hal itu adalah janji dan komitmen saya. Dari situ ketemu Kinan dan kami ngobrol, 'kayaknya seru ya bikin lagu tentang cinta bokap-nyokap'. Saya banyak cerita dan dari situ mengilhami lirik-lirik di lagu Lirsyah & Lina," lanjutnya.

Siratkan Pesan Mendalam

Dan, berbekal lirik mendalam di lagu Lirsyah & Lina yang menggambarkan perjalanan hidup orangtuanya, Coach Ican juga berharap para pendengarnya bisa menerima pesan yang ingin disampaikan. Ia ingin mengingatkan jika di balik apapun kesuksesan hidup yang didapat seorang anak, ada peran besar orangtua yang selalu mendukung dan mendoakan yang terbaik untuk anak-anaknya.

"Saya mau ingetin yang namanya kasih sayang bukan hanya ke pasangan tapi juga ke orangtua karena kalau nggak ada cinta dari orangtua, nggak akan ada kita," harapnya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading