Sukses

Entertainment

Konten Joget Pakai Pakaian Dokter Dihujat, Jerome Polin Minta Maaf

Fimela.com, Jakarta Jerome Polin kembali jadi bahan perbincangan publik. Hal tersebut bermula dari konten video dirinya dan dua orang lain yang sedang joget dan tertawa mengenakan pakaian dokter.

Yang membuat netizen geram adalah kalimat yang dituliskan pada video tersebut. Ugiadam Farhan Firmansyah yang mengunggah konten tersebut menuliskan kalimat 'Mohon maaf, kami sudah berusaha semaksimal mungkin'. Seperti diketahui, kalimat tersebut kerap digunakan dokter kepada keluarga pasien dalam situasi yang tak mengenakan bahkan bisa berujung maut.

Oleh karena itu, Jerome Polin pun dihujat lantaran tidak peka kepada situasi yang sensitif. Ia pun meminta maaf dengan kritikan yang muncul, "Halo, ini Jerome. Terkait masalah yang sedang ramai diperbincangkan akhir-akhir ini, aku izin memberikan klarifikasi dan permintaan maaf," tulis Jerome melalui akun Instagram pribadinya.

Tak Membaca Situasi

Pada postingan pertama, Jerome membahas soal penilai orang tentang KÅ«kiyomenai yang berarti tidak bisa membaca situasi yang sudah selesai. Sedangkan untuk masalah konten joget dengan seragam dokter, Jerome memberikan penjelasan.

"Terkait permasalahan tentang konten memakai atribut dokter disertai teks pada video, aku mohon maaf. A. Waktu itu, kami (aku, Ekida, dan Farhan) selesai shooting konten youtube, lalu aku diajak untuk bikin konten dance di tiktok. Setelah selesai shooting dan pulang, temanku, Farhan, mengedit dan mengupload video tersebut di IG reels dan tiktoknya," jelasnya.

Tak Kompak

Jerome mengaku jika dirinya sempat berkomentar menertawakan konten tersebut. Ia menyebut jika kalimat 'Mohon maaf, kami sudah berusaha semaksimal mungkin' itu merujuk kepada gerakan joget mereka yang tak kompak.

"Waktu video itu terupload, aku memang sempat berkomentar karena melihat gerakan kami yang gak kompak di video tersebut. Aku sudah melihat teks yang ada di video itu juga dan aku pikir teks itu ditujukan untuk gerakan kami di video itu, sama sekali tanpa ada niat menyinggung hal lain. Farhan pun sudah melakukan klarifikasi dan permintaan maaf akan hal ini," jelasnya.

Permintaan Maaf

Namun banyak orang yang salah memahami kontes tersebut, Jerome dan kedua temannya pun dianggap membercandai kalimat yang sensitif itu. "Namun, terlepas dari hal ini, aku paham konten dan teks tersebut bisa menimbulkan banyak persepsi dan jadi banyak disalahartikan, terlebih lagi karena kami memakai atribut dokter. Aku bener-bener minta maaf untuk hal ini. Ke depannya, aku dan tim akan berusaha untuk lebih bijak dan hati-hati lagi. (2/3)," tuturnya.

"Untuk hal-hal lain di luar penjelasan sebelumnya, aku minta maaf juga atas hal-hal yang mungkin tidak berkenan atau yang menimbulkan kesalahpahaman. Aku sadar aku masih jauh dari kata baik. Aku masih sering melakukan banyak kesalahan dan butuh banyak belajar," ungkapnya.

"Ke depannya, pasti aku pun tidak luput dari kesalahan. Saran dan kritik teman-teman akan terus aku dan tim jadikan masukan untuk menjadi pribadi yang lebih bijak dan baik ke depannya. Sekali lagi, mohon maaf. Terima kasih teman-teman semuanya! (3/3)," tutupnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading