Sukses

Entertainment

7 Aktris Senior yang Masih Eksis Sampai Sekarang, Ada Pemain Serial The Last of Us

Fimela.com, Jakarta Berkarir di industri hiburan merupakan salah satu jenis profesi yang menjanjikan. Namun ada beberapa hal yang harus diingat, salah satunya adalah kemungkinan profesi ini tidak bersifat jangka panjang hingga usia tua nanti. Banyak selebriti yang sejak awal karir telah mempersiapkan back up plan sebagai bentuk antisipasi apabila dikemudian hari karirnya di dunia hiburan telah meredup.

Namun demikian, ada juga segelintir aktris tanah air yang sampai sekarang masih aktif berkarya di usia senjanya. Mulai dari bermain film layar lebar, sinetron, hingga drama series. Kebanyakan dari mereka merupakan bintang top dengan popularitas diatas rata-rata di masa mudanya

Lantas siapa saja sosok 7 aktris senior yang kiprahnya masih diperhitungkan publik hingga saat ini? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Connie Sutedja

Aktris kelahiran 10 November 1939 dengan nama asli Sukarni binti Sutedja ini terbilang masih sering berseliweran di TV membintangi beberapa sinetron. Tentu kita sudah tak asing dengan tokoh "Nyai Iroh" dalam serial Tukang Bubur Naik Haji yang tayang pada tahun 2012 hingga 2017 bukan?

Yati Surachman

Beralih ke aktris senior yang memiliki nama lengkap Yati Surachmiati Agustina, publik pasti masih ingat perannya sebagai "Bu Mripat" dalam film layar lebar Legend of Gatutkaca yang tayang pada tahun 2022 lalu. Disamping itu Yati Surachman juga masih kerap wara wiri dalam serial Pintu Berkah yang hingga kini masih tayang di Indosiar.

Meriam Bellina

Siapa tak tahu Meriam Bellina? Aktris keturunan Belanda yang memiliki nama asli Eliza Maria Bellina Bamboe ini telah menikmati puncak popularitasnya di era 80an. Namun hingga kini ia masih kerap membintangi beberapa sinetron sebagai sosok antagonis yang menjengkelkan, seperti pada sinetron Berkah Cinta yang mengudara tahun 2017 silam.

Minati Atmanegara

Satu lagi aktris senior yang karirnya sudah malang melintang di industri hiburan sejak era 80an. Sederet film layar lebar maupun sinetron telah dijajal aktris berusia 63 tahun ini. Sebut saja perannya dalam film Setan Kredit (1981) bersama dengan grup lawak Warkop DKI hingga yang terbaru dalam serial Putri Untuk Pangeran yang baru saja menamatkan episodenya pada 2022 lalu.

Widyawati

Istri dari alm. Sophan Sophiaan yang akan berusia 73 tahun pada bulan Juli mendatang ini juga masuk dalam deretan aktris senior yang sampai sekarang masih eksis. Berkarier sejak tahun 1967 dalam film Ya Mualim, kiprahnya di industri hiburan sudah tak perlu diragukan lagi. Yang terbaru, Widyawati juga membintangi drama series Mendua yang baru saja tamat pada 4 Februari lalu.

Lydia Kandou

Aktris senior berikutnya adalah sosok wanita berdarah campuran Belanda-Filipina-India, Lydia Kandou. Ibunda dari selebriti Nana Mirdad dan Naysila Mirdad ini masih sering kita lihat perannya dalam film layar lebar maupun sinetron. Selama ini ia terbiasa berperan sebagai tokoh protagonis yang bijaksana dan sabar. Karya terbarunya ada pada film Gara Gara Warisan dan The Womb yang tayang pada 2022 lalu.

Christine Hakim

Herlina Christine Natalia Hakim atau yang lebih dikenal sebagai Christine Hakim merupakan aktris kelahiran 1956 yang sampai sekarang masih aktif di industri hiburan tanah air bahkan hingga mancanegara. Kabar terbaru yang cukup membuat publik gempar, ia muncul dalam drama series Netflix berjudul The Last of Us yang episode perdananya tayang pada 15 Januari lalu. Dalam penokohannya Christine Hakim dikenal sebagai sosok yang kuat, misterius, dan juga tegas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading