Sukses

Entertainment

Hilang Kepercayaan Diri karena Kritik, Cathy Sharon: Yang Paling Jahat Itu Diri Sendiri

Fimela.com, Jakarta Rasa tak percaya diri kerap kali menjadi kondisi yang menyulitkan, dan kritik atau komentar negatif terkadang jadi salah satu pemicunya. Bicara tentang hal tersebut, Cathy Sharon menyebut seseorang harus bisa melatih diri agar tetap positif dan tak mudah kehilangan rasa percaya dirinya.

"Sebenarnya yang paling jahat itu adalah diri kita sendiri. Perempuan tuh kalau mau julid bisa julid banget, terjulid pada diri sendiri," kata Cathy sambil terkekeh, saat berbincang dengan FIMELA.

"Jadi, kita harus bisa melatih otak kita untuk lebih positif, untuk apa? Otak itu adalah otot juga dan kita harus bisa melatih otak kita setiap hari, self affirmation, ngomongin hal yang positif terhadap diri kita sendiri," tutur Cathy Sharon melanjutkan.

Menghadapi Suara Negatif

Tak dipungkiri terkadang suara negatif pun datang dari dalam diri dan menurut Cathy, untuk menghadapinya bisa dengan berbagai cara yang mampu membangkitkan energi positif.

"Saat ada suara-suara seperti itu (baiknya) kita melakukan hal yang positif, mau itu baca, melakukan kegiatan sosial, hangout atau kita menghabiskan waktu dengan orang orang yang yang membuat kita lebih banyak belajar, lebih banyak berpikiran positif," jelasnya.

Menghancurkan Penghalang

Lebih lanjut, menurut Cathy saat seseorang bisa mengendalikan dirinya dari pikiran negatif, ia bisa melihat dirinya dengan lebih baik, termasuk menemukan potensi dalam dirinya.

"Dengan cara itu, saya berharap perempuan akan lebih peka dan lebih pintar untuk menggali potensi dia, karena sebenernya musuh terbesar kita adalah diri kita sendiri, kalau kita bisa melawan diri kita sendiri itu kita breaking barriers," tandasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading